22:50 WIB
Minggu, 23 November 2014
Minggu, 22 Januari 2012 05:51 WIB

Hari Raya Imlek

Barongsai Naik Sepeda, Semarakkan Imlek Di Bandung

Karta Raharja Ucu
Sejumlah pemain barongsai mempertunjukan atraksi barongsai dalam pembukaan acara menyambut tahun baru Imlek 2012 Ciputra Mall yang bertajuk The Art Of Dragon Year yang di gelar di Ciputra Mall, Jakarta (Antara/Jaringnews)
Sejumlah pemain barongsai mempertunjukan atraksi barongsai dalam pembukaan acara menyambut tahun baru Imlek 2012 Ciputra Mall yang bertajuk The Art Of Dragon Year yang di gelar di Ciputra Mall, Jakarta (Antara/Jaringnews)

Sejumlah hotel-hotel di Bandung juga menyuguhkan atraksi Barongsai.

BANDUNG, Jaringnews.com - Menyambut Tahun Baru Imlek 2563, sejumlah mal di Kota Bandung, Jawa Barat menyuguhkan beberapa acara yang berhubungan dengan kebudayaan China. Salah satunya adalah Bandung Trade Center (BTC) Fashion Mall yang menampilkan atraksi 'Barongsai naik sepeda'.

"Kami ingin mengusung konsep berbeda saja pada perayaan Imlek tahun 2012 ini, makanya dipilih konsep aktraksi Barongsai Naik Sepeda," kata PR and Event Promosi Corporate BTC Fashion Mall R Lufiana Sekarwati, di Bandung, Sabtu (21/1/2012).

Dalam perayaan yang bakal berlangsung pada Senin (23/1/2012) esok itu, ada enam Barongsai yang melakukan atraksi naik sepeda.

Tak hanya BTC, beberapa mal lainnya di kota kembang seperti Festival Citylink di Jalan Peta Kota Bandung, menghadirkan 'China Town Food Festival'. Para pengunjung dapat menikmati aneka kuliner khas China dan Indonesia dalam satu tempat.

"Nantinya, pengunjung juga dapat melihat pameran ragam kerajinan produk-produk unik khas China dalam Chinese Fair," kata Public Relations Festival Citylink Yeni Kurnaen.

Yeni menjelaskan, acara tersebut berlangsung sejak 13 Januari hingga 5 Februari 2012. Puncak acara bakal digelar pada 24 Januari 2012 dimana bakal ada pesta kembang api sebagai puncak perayaan pergantian Tahun Baru Cina atau Imlek.

Selain sejumlah mall, sejumlah hotel-hotel di Kota Bandung juga ikut mengelar atraksi barongsai. Seperti yang dilakukan Hotel Grand Royal Panghegar. Aktraksi barongsai di Hotel Grand Royal Panghegar akan diselenggarakan pada 22 Januari 2012, atau tepatnya jelang malam Tahun Baru China tersebut.

(Kru / Kru)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini