09:01 WIB
Minggu, 21 September 2014
Rabu, 11 September 2013 17:18 WIB

Vicky, Gaya Bahasanya Banjir Komentar

JaringNews
Zaskia dan Vicky (Foto - qourtesy YouTube)
Zaskia dan Vicky (Foto - qourtesy YouTube)

"Vicky mempunyai dunianya sendiri, yaitu dunianya Vicky"

 
 

JAKARTA, Jaringnews.com - "Vicky Prasetyo itu filsuf. Bahasanya sulit dibaca dan sulit dimengerti. Membaca teks Vicky ini membutuhkan kerja keras agar bisa dipahami atau mungkin tak bisa dipahami sama sekali. Mungkin dia sedang menerapkan metode dekonstruksinya filsuf Prancis Jacques Derrida. Teks-nya seakan berupaya menerobos batas. Membongkar hegemoni tafsir dan mengguncang makna dominan atas teks. Seperti kata Derrida, setiap teks mempunyai dunianya sendiri yang kaya. Teks Vicky pun sama, mempunyai dunianya sendiri, yaitu dunianya Vicky. Vicky saja, bukan orang lain atau siapapun juga".

Demikian status dari seorang Facebookers, Asrudin Azwar beberapa hari lalu. Statusnya ini langsung menuai reaksi berupa komentar dari rekan-rekannya yang semuanya merasa bingung dan akhirnya berkomentar dengan gaya bahasa Vicky si calon suami pedangdut Zaskia Gotik (Goyang Itik) yang gagal itu.

Ya, gaya Vicky ini kini tengah ngetren di media sosial. Vicky menggunakan kosakata unik yang terdengar tidak pas di telinga saat wawancara dengan sejumlah pekerja infotainment seusai acara pertunangannya di Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu (1/9) lalu. Dalam cuplikan video "C&R" berdurasi 59 detik yang diunggah di media sosial Youtube, Vicky mengenakan jas hitam duduk didampingi Zaskia yang mengenakan kebaya hijau dengan mahkota di kepalanya. Video itu diunggah akun "tv-ri" pada 7 September 2013. Judul videonya "Wawancara Kocak Zaskia Gotik & Vicky Prasetyo yg sok memakai bahasa intelek".

Menanggapi status Asrudin, rekannya menanggapi:

1. Al Amin: "Waah...mbulet ruet....dg sedikit tulisan memiliki multi tafsir...bnyak hal yg disinggung....apa bisa jadi menghubungkan kata yg sbnernya tidak nyambung dan dipaksakan untuk nyambung."

2. Ayong Caplang Mario; "saya tidak terKONTAMINASI...tapi lebih kearah IMUNISASI...biar gak BASI wkwkwkwk

3. Yohanes Sulaiman: "Bung Asrudin Azwar, saya malah gak berani teterusan baca. Sekali baca aja rasanya IQ dah turun 20 point. Hehehe

4. Baiq Wardhani: "Dia tuh filsuf atau orang mabuk?"

5.
Asrudin Azwar menanggapi: "Saya ga ngerti bu Baiq Wardhani, karena sulit dimengerti si Vicky itu. SANGAT SULIT, terbaca melalui teksnya, hehehehe

6. Guntur Benua: "Saya merasa terkudeta, membaca aliran kata-katanya yang begitu confident.. meski terasa sedikit labil, namun harmonisasi kalimat-kalimatnya mengandung konspirasi kemakmuran yang membuncah dari kontroversi hatinya".

7. Mong Kie: "Sudah sudah..., karna kita TERGILANISASI oleh karya vicky yg spektakuler, agar tidak MEMPERTAKUT dan tidak MEMPERSURAM STA TU SI TRASI..., STRA SI TU RASI..., SRA SI TRUASI prwehh.. pih.. cwihhh... bismilahirohmanirohimm...

"S T A. T U. T I. S A. S I"

*hore bisa!!!!* yg CONFIDENT alangkah baiknya kita BERKONSPIRASI KEMAKMURAN hingga TWENTY NINE MY AGE agar semua tidak menjadi LABIL EKONOMI & KONTROVERSI melainkan
menjadi HARMONISASI, karna aku suka musik mari kita APRESIASI dgn memberi nama pada paham yg cemerlang ini sebagai paham 'VICKYISME'"


Demikianlah beberapa komentar atas Style Vicky dalam berbahasa. Asrudin Azwar yang awalnya mungkin tak mengira statusnya di Facebook akan menuai banyak komentar ini juga sempat mengatakan "Gagal Paham". Ya Hanya si Vicky yang paham. Ya..ini Vicky Style.

 
(Mys / Mys)
Diurutkan berdasarkan:
Kamis, 12 September 2013 08:59 WIB
Fans gotik

Ini penulisan beritanya penuh dengan konspirasi kemakmuran serta kurangnya harmonisasi dari hal terkecil hingga yg terbesar. Tulisan ini juga seperti mempersuram statusasi kemakmuran dan labil ekonomi.

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini