21:01 WIB
Selasa, 2 September 2014
Jumat, 3 Mei 2013 11:10 WIB

Anak Uje Baca Puisi, Istri Almarhum Pilu

JaringNews
Istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati, Jakarta (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)
Istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati, Jakarta (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)

Uje merupakan ustadz muda yang berpemikiran mempersatukan kata Rhoma Irama

JAKARTA, Jaringnews.com - Peringatan tujuh hari wafatnya Ustadz Jefri Al Buchori digelar oleh masyarakat dan pihak keluarga,  Kamis (2/5) malam.

Peringatan berlangsung di rumah keluarga almarhum Uje di Perumahan Bukit Mas, Bintaro, Jakarta Selatan. Diperkirakan sekitar 5 ribu orang hadiri peringatan ini. Mereka membacakan surat Yasin, tahlil serta doa untuk arwah almarhum Uje. Ibunda Uje, Umi Tatu bersyukur karena banyaknya orang mendoakan putranya.

Tampak istri Almarhum Uje, Pipik Dian Irawati yang mengenakan busana berwarna hitam, tak mampu menahan kepiluan. Berulangkali derai airmatanya mengalir saat digelarnya rangkaian doa untuk arwah suami tercintanya, yang juga dicintai banyak orang.

Selain pembacaan Yasin, tahlil dan doa, acara ini juga diisi tausiyah atau ceramah agama yang diawali pembacaan puisi karya almarhum Uje oleh putrinya Adibah. Saat pembacaan puisi oleh putrinya, Pipik terlihat semakin tak kuasa membendung sedih, berulangkali ia menghapus airmatanya itu.

Rhoma Irama yang turut hadir mengatakan, "almarhum Uje merupakan ustad muda yang berpemikiran untuk mempersatukan. Ciri khasnya mudah diterima berbagai kalangan", kata ayah Ridho Rhoma ini.

Selain itu, Raja Dangdut ini juga bercerita saat ia berada di pesawat yang sama ke Kalimantan bersama Uje beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Uje wafat Jumat, (26/4) akibat kecelakaan sepeda motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Uje meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati, dan empat orang anak.  
 

(Mys / Mys)
Diurutkan berdasarkan:
Sabtu, 25 Mei 2013 09:32 WIB
nur izzatun adawiyah

subbhanallah maha suci allah almarhumah uje begitu di sayangi oleh keluarga dan masarakat sampai2 pemakamanya tak pernah sepi

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini