04:16 WIB
Rabu, 3 September 2014
Selasa, 7 Agustus 2012 20:06 WIB

Bebas dari Penjara, Vokalis Lamb of God Rilis Pernyataan Resmi

Aliza Marcella
Randy Blythe
Randy Blythe

"Saya ingin menyatakan bahwa saya tidak mendapatkan pelecehan, baik dari pemerintah atau narapidana lain."

AMERIKA SERIKAT, Jaringnews.com - Randy Blythe mengeluarkan pernyataan resmi beberapa hari setelah ia dibebaskan dari penjara Ceko dengan jaminan. Ada tiga poin penting yang disampaikan vokalis Lamb of God ini dalam surat terbukanya.

Pertama, ia berterimaksih kepada para penggemarnya atas dukungan mereka. Kedua, ia menekankan tidak menerima perlakuan khusus di penjara meskipun statusnya selebriti. Dan terakhir, ia menyatakan akan bersikap dan bertindak lebih baik lagi.

"Saya tidak bisa mengungkapkan betapa hal itu membuat saya emosional hingga membuat saya ingin merilis pernyataan. Dari legenda dalam komunitas musik saya, untuk penggemar di seluruh dunia, bahkan orang-orang yang sebelumnya tidak menyadari keberadaan saya tapi bersimpati dengan penderitaan saya. Saya benar-benar dengan sangat rendah hati tidak bisa cukup berterima kasih atas doa dan dukungannya," ujarnya.

"Saya ingin menyatakan bahwa saya tidak mendapatkan pelecehan, baik dari pemerintah atau narapidana lain, selama penahanan saya di Pankrac. Saya tidak menerima perlakukan khusus, itu adalah penjara, bukan rehab selebriti. Tapi saya diperlakukan secara adil oleh para penjaga dan sesama narapidana," lanjut Blythe.

Dia mengatakan, jika dipandang perlu, dia siap kembali ke Praha untuk menjalani persidangan. Dia bersikeras tidak bersalah dan mengaku tidak akan bersembunyi di Amerika Serikat, yang dinilai aman dari ekstradisi dan mungkin penuntutan.

"Saat saya menulis ini, keluarga, penggemar band saya menderita karena hilangnya nyawa tragis anak mereka. Mereka harus berurusan terus-menerus dengan laporan media tentang kematiannya. Saya dituduh jahat karena menyebabkan kerusakan parah pada tubuh pemuda itu, yang mengakibatkan kematiannya. Sementara saya menganggap tuduhan itu dilontarkan terhadap saya."

"Saya seorang pria. Saya dibesarkan untuk menghadapi masalah, tidak lari dari mereka seperti seorang anak kecil. Saya berharap keadilan ditegakkan dan duka keluarga Daniel segera sembuh," lanjut pria 41 tahun ini sebelum menyimpulkan, "Saya akan bertindak secara terhormat, dan saya akan berjuang untuk membersihkan nama baik saya dalam hal ini."

Seperti diketahui, Kamis (2/8) lalu, Blythe dibebaskan dari penjara setelah ditahan di Ceko selama lima minggu dengan tuduhan pembunuhan, yang terjadi tahun 2010 lalu. Blythe dituduh berkontribusi terhadap kematian seorang penggemar berusia 19 tahun yang diduga dilempar dari panggung pada konser di Ceko.

(Aml / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini