15:03 WIB
Rabu, 23 April 2014
Senin, 16 Januari 2012 16:38 WIB

Duh, Edwin Kawilarang Disuruh Bayar Kartu Kredit Orang Mati

Eben Ezer Siadari
Edwin Kawilarang
Edwin Kawilarang

Debt collector itu menagih utang kartu kredit kerabatnya yang suami-istri telah meninggal.

JAKARTA, Jaringnews.com - Edwin Kawilarang punya cerita mengenaskan tentang begitu sadisnya para penagih utang (debt collector). Pengusaha properti yang kini menjadi anggota DPR Komisi XI ini bercerita bahwa dirinya dan istrinya pernah dikejar-kejar oleh debt collector.

Setelah usut punya usut, debt collector itu menagih utang kartu kredit kerabatnya yang suami-istri telah meninggal. "Nah ini yang mengherankan saya. Orangnya sudah meninggal, tetapi utangnya masih tetap ditagih. Kebetulan penerbit kartu kreditnya adalah Citibank," tutur dia, ketika berbicara di Rapat Dengar Pendapat BI dengan Komisi XI DPR hari ini (16/1).

Karena tak sudi terus-menerus dikejar oleh debt collector tersebut, pada suatu kesempatan hal itu dia pertanyakan langsung kepada pihak Citibank ketika ada satu rapat antara DPR dengan mereka.

"Setelah itu tidak lagi ada debt collector yang mengejar-ngejar saya. Apakah karena sudah saya pertanyakan atau hal lain saya tidak tahu," kata Edwin. Yang jelas, sampai sekarang dia  tidak tahu apakah kartu kredit orang yang sudah meninggal masih harus ditagih.

(Ben / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari