13:42 WIB
Jumat, 25 Juli 2014
Kamis, 12 Desember 2013 16:02 WIB

Potensi Rusuh Pemilu 2014 yang Dikhawatirkan SBY Dibenarkan Komisi I DPR

Suci Astuti
TB Hasanuddin (Jaringnews/ralian)
TB Hasanuddin (Jaringnews/ralian)

Tidak mustahil akan terjadi kerusuhan yang diindikasikan Pak SBY

JAKARTA, Jaringnews.com - Beberapa penyebab utama dapat menjadi potensi rusuh menjelang pemilu 2014 yang dikhawatirkan Presiden SBY dalam Konferensi Persnya hari ini.
 
Wakil Ketua Komisi I DPR (PDIP), TB Hasanuddin, mengaku setuju dengan analisa presiden SBY terkait hal tersebut.

Menurutnya ada beberapa hal yang dapat memicu potensi rusuh menjelanh Pemilu 2014 mendatang. Diantaranya adanya persoalan DPT dan kondisi perekonomian yang kurang baik dengan  melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

"Pernyataan presiden diindikasikan kemungkinan benar adanya. Tidak mustahil akan terjadi kerusuhan yang diindikasikan Pak SBY. Lalu kondisi seperti ini kemana aja bapak presiden selama 9 tahun. Jangan lempar tanggung jawab," kata TB Hasanudin di gedung DPR, Kamis (12/12/2013).

TB Hasanudin mengajak demokrasi dijalankan dengan sama-sama menahan diri agar tidak terjadi kerusuhan yang diperkirakan presiden SBY.

Sebelumnya presiden SBY dalam keterangan pers di Jakarta hari ini, mengaku mendapat laporan dari Kapolri adanya elemen-elemen tertentu yang merancang gangguan keamanan dan ketertiban di tempat-tempat tertentu seolah-olah berkaitan dengan Pemilu padahal tidak terkait sama sekali.

(Sat / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari