06:53 WIB
Kamis, 23 Oktober 2014
Rabu, 9 Januari 2013 12:31 WIB

DPR Akan Ubah Kurikulum RSBI

Nugraha Sihombing
Gedung DPR (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)
Gedung DPR (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)

Anggaran untuk RSBI dan SBI diberhentikan.

JAKARTA, Jaringnews.com - Ketua Komisi X DPR RI Agus Hermanto menuturkan, pihaknya menyambut baik pembubaran Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dan Sekolah Berstandar Internasional (SBI) yang dianggap bertentangan dengan UUD 1945 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Putusan MK itu sudah inkhract dan kita harus mentaatinya, sehingga ke depannya kita dapat memberikan dampak positif yang dapat meningkatkan pendidikan di Indonesia," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1).

Ia menambahkan, setelah MK membaca amar putusan itu, secara otomatis anggaran untuk RSBI dan SBI diberhentikan.

"Untuk anggaran kami akan stop dan tidak ada lagi, namun anggaran itu nantinya lebih baik digunakan untuk sekolah reguler sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan secara merata," terangnya.

Agus juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang Kemendikbud untuk membahas permasalahan kurikulum terhadap RSBI. "Tentunya akan ada perubahan terhadap kurikulum itu, nanti kita akan bahas dalam rapat dalam waktu dekat ini," tegasnya.

Politikus Demokrat ini juga berharap ke depannya murid yang mempunyai intelektual yang tinggi maka berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan tidak ada diskriminasi dalam menempuh pendidikan. Dengan begitu, sambung dia, mutu pendidikan ke depannya dapat merata dan meningkatkan.

(Nug / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari