02:50 WIB
Selasa, 23 Desember 2014
Selasa, 22 Mei 2012 08:39 WIB

Pimpinan Fraksi Partai Demokrat di DPR Dirombak

Nikky Sirait
Partai Demokrat
Partai Demokrat

Ini nama-nama yang akan menggantikan posisi pimpinan dari Fraksi Partai Demokrat di DPR.

JAKARTA, Jaringnews.com - Partai Demokrat dikabarkan akan melakukan perombakan pimpinan Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR RI dalam waktu dekat. Meski isu perombakan ini timbul tenggelam, kali ini, menurut seorang sumber Jaringnews.com di FPD, perombakan tersebut akan benar-benar dilakukan.

Sumber tersebut menjelaskan, kepastian akan dilakukannya perombakan sejalan dengan keinginan Demokrat untuk melakukan pembenahan ke depan menyusul rentetan isu miring yang menghantam partai berlambang biru Mercy ini. Terlebih lagi, kata dia, Jafar Hafsah telah dinonaktifkan dari kursi ketua FPD.

"Dalam waktu dekat perombakan alat kelengkapan dan ketua FPD akan diumumkan," ujar sumber tersebut kepada Jaringnews.com di Jakarta, Senin (21/5) malam.

Lalu, siapa-siapa saja yang akan terkena rotasi? Sumber tersebut menjelaskan, kursi ketua Komisi III, yang semula ditempati Benny Kabur Harman, akan menjadi milik I Gede Pasek Suardika. Benny dipindahkan menjadi wakil ketua Komisi VI menggantikan Agus Hermanto.

"Pasek cukup vokal sebagai 'juru bicara' Demokrat, yang membela kader Demokrat yang terseret-seret kasus Muhammad Nazaruddin. Pembela Anas Urbaningrum (ketua umum Demokrat) ini bahkan cukup frontal dan vokal vis-a-vis (menunjukkan sikap berseberangan) dengan KPK," papar sang sumber.

Dia menambahkan, Agus Hermanto akan menjadi ketua Komisi X menggantikan Mahyudin, sementara Sutan Bhatoegana akan didapuk menjadi ketua Komisi VII, menggantikan Teuku Riefky Harsa. Nah, siapa yang akan menjadi ketua FPD pasca-penonaktifan Jafar Hafsah?

"Ketua Fraksi Partai Demokrat adalah Ibu Nurhayati Ali Aseggaf," jawab sumber Jaringnews.com tersebut singkat.

Sekedar catatan, Nurhayati saat ini merupakan anggota Komisi I. Dia juga untuk kali kedua terpilih menjadi Presiden Parlemen Perempuan Sedunia (Coordinating Committee of Women Parliamentarians) periode 2012-2014 dalam sidang Inter Parliamentary Union (IPU) di Uganda, Afrika, belum lama ini. Tak hanya itu, Nurhayati juga menjabat sebagai ketua DPP Demokrat bidang Luar Negeri.

(Nky / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini