08:16:29 WIB
Kamis, 27 April 2017
Kamis, 15 Maret 2012 , 15:38 WIB

Demo Mahasiswa Jangan Anarkis dan Merugikan Masyarakat Umum

Ralian Jawalsen
11711-Unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM. (Antara/Jaringnews)
Unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM. (Antara/Jaringnews)

Sudah seharusnya gerakan mahasiswa mengedepankan moral.

JAKARTA, Jaringnews.com - Belakangan ini, sejumlah unjuk rasa mahasiswa mewarnai berbagai wilayah terkait dengan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per April 2012 ini. Bahkan, di kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI), Salemba, Jakarta, Rabu (14/3) Jakarta, unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa Fakultas Hukum UKI berujung ricuh.

Nah, terkait hal ini, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saaan Mustofa berpesan agar mahasiswa melakukan gerakan atau unjuk rasa yang tidak anarkis. Menurut dia, hal itu bertentangan dengan demokrasi sehingga mencederai demokrasi itu sendiri.

"Namanya demo, sesuatu yang wajar. Demo tidak boleh destruktif dan  anarkis. Saya sangat prihatin dengan demo anarkis, bahkan mencederai semangat kemahasiswaan itu sendiri," ujarnya di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3).

Dia menambahkan, sudah seharusnya gerakan mahasiswa mengedepankan moral, bukan melakukan tindakan anarkis yang merusak dan merugikan masyarakat umum.

"Bila memang terbukti bahwa mahasiswa melakukan tindakan yang anarkis, maka harus diproses. Mengapa sampai terjadi tindakan yang merugikan tersebut," pungkas anggota Komisi III DPR RI ini.

"Mengenai tindakan anarkis mahasiswa, biar aparat keamanan saja yang menelusuri motif tindakan anarkis mahasiswa tersebut," pungkasnya.

( Ral / Nky )

Berita Terkait

Komentar