07:22 WIB
Minggu, 21 Desember 2014
Selasa, 11 Maret 2014 18:21 WIB

Musisi Anang Hermansyah Diperiksa Panwaslu Jember

Arif Purba
Anang Hermansyah (tengah)
Anang Hermansyah (tengah)

Anang mengaku mendapatkan 24 pertanyaan dari tim panwas

JEMBER, Jaringnews.com - Anang Hermansyah yang dikenal sebagai musisi dan kini menjadi caleg PAN (Partai Amanat Nasional) untuk DPR RI Dapil Jember - Lumajang, mendatangi panggilan Panwaslu Jember. Suami Ashanti itu diduga melakukan pelanggaran kampanye ketika hadir di sekolah SMAN2 Jember, almamaternya.

Kepada sejumlah wartawan yang mencegatnya, Anang menyampaikan alasan ketidakhadirannya saat dilakukan pemanggilan Panwaslu, Kamis pekan lalu lantaran padatnya jadwal dan kesibukannya di Jakarta. "Makanya saya baru bisa memenuhi panggilan Panwaslu Jember pada Selasa hari ini," katanya, Selasa (11/3).

Menurut Anang, kehadirannya di Kantor Panwaslu Jember adalah untuk memenuhi agenda pemeriksaan panwaslu terkait kegiatan temu kangen yang dilakukannya di almamaternya SMA 2 Jember.

Dalam waktu setengah jam pemeriksaan panwaslu, Anang mengaku mendapatkan 24 pertanyaan dari tim panwas. Pertanyaan yang disampkaikan itu, antara lain terkait tujuannya mendatangi SMA 2 Jember, siapa yang mengundang dan materi yang disampaikannya dalam kegiatan itu.

Menurut Anang, kedatanganya karena memenuhi undangan dari Jember Enterpreneur Community (Jeco), yang menginginkannya hadir dalam acara temu kangen dengan siswa SMAN 2 Jember. Dalam pertemuan di sekolahnya itu, Anang mengaku lebih banyak menyampaikan pengalaman dan perjuangannya hingga bisa menjadi artis tenar seperti sekarang.

"Hasil pemeriksaan, saya serahkan sepenuhnya kepada Panwaslu Jember," katanya singkat menjawab pertanyaan wartawan.

Ketua Panwaslu Jember, Dima Ahyar, menyatakan akan melakukan pelno untuk memutuskan kasus Anang Hermansyah tersebut. "Kami masih akan melakukan kajian, terhadap kasus dugaan adanya pelanggaran kampanye yang dilakukan Anang Hermansyah dalam acara Temu Kangen di SMA 2 Jember," papar Dima Ahyar.,

Menurut Dima Ahyar, tim panwaslu telah memeriksa beberapa pihak terkait kehadiran Anang Hermansyah dalam acara Temu kangen SMAN 2 Jember tersebut. Saat ini, kata Dima Ahyar, pihaknya belum bisa menyimpulkan seluruh keterangan yang disampaikan oleh Anang Hermansyah dan pihak terkait lainnya.

"Divisi Penindakan Panwaslu Jember masih akan menggelar rapat pleno komisioner Panwaslu Kabupaten Jember. Setelah itu baru akan diumumkan hasilnya," kata Dima sembari menambahkan pihaknya telah memeriksa 4 orang terkait Anang. "Termasuk Kepala SMAN 2 Jember," pungkasnya.
(Arif Purba)

(Arp / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini