19:11 WIB
Senin, 21 April 2014
Kamis, 9 Januari 2014 18:45 WIB

Disomasi SBY, Rizal Ramli akan Konsultasi dengan Wartawan

Suci Astuti
Ekonom Rizal Ramli, Jakarta (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)
Ekonom Rizal Ramli, Jakarta (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)

Rizal menyesalkan langkah SBY yang dinilai seharusnya tidak menggunakan cara somasi untuk menanggapi kritikan publik.

JAKARTA, Jaringnews.com - Mantan Menko Perekonomian, Rizal Ramli mengaku belum menerima surat somasi yang akan dilayangkan oleh pengacara keluarga presiden SBY, Palmer Situmorang terkait pernyataannya yang mensinyalir adanya gratifikasi politik dari penunjukan Boediono sebagai Wapres SBY tahun 2009.

Rizal Ramli mengaku tidak ingin berkomentar banyak terkait somasi yang dilayangkan SBY kepadanya karena belum menerima surat somasi tersebut dan masih ingin mempelajari isi dan motid surat somasi tersebut.

"Saya mendengar lawyer SBY sudah kirim surat somasi tapi saya sendiri belum terima, saya akan pelajari dulu apa sih isi somasinya, apa motifnya, maksudnya apa, jadi saya belum bisa beri komentar banyak," singkat Rizal Ramli di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu ( 9/1/2014).

Rizal Ramli mengatakan akan meminta tanggapan media bila sudah menerima surat somasi untuk membahas surat somasi tersebut. Dimana Rizal Ramli akan meminta masukan dari media untuk merespon surat somasi yang akan dikirim SBY.

"Nanti kalau saya sudah terima surat somasinya saya akan pelajari dan pada waktunya saya akan panggil teman- teman wartawan. Untuk membahas somasi ini bagaimana seharusnya respon kita " kata dia.

Rizal menambahkan menyesalkan langkah SBY yang dinilai seharusnya tidak menggunakan cara somasi untuk menanggapi kritikan publik.

Menurutnya sebagai orang nomor satu, SBY tidak terlalu reaktif merespon kritikan terhadap dirinya dan keluarga.

"Sebetulnya beliau mengaku sebagai seorang demokrat, seharusnya tidak menggunakan cara -cara begini karena jabatan presiden kan ada konsekuensinya dikritik ditanya oleh publik dan sebagainya. Saya kira mungkin beliau lagi galau sehingga perlu menyuruh lawyer untuk menuntut kami," pungkas dia.

Sementara itu, sebelumnya pengacara pribadi presiden SBY dan keluarganya, Palmer Situmorang mengatakan akan melayangkan surat somasi kepada mantan Menko Perekonomian, Rizal Ramli berkaitan dengan pernyataannya yang mensinyalir penunjukan Boediono sebagai calon Wapres untuk mendampingi SBY maju pada Pilpres 2009 sebagai gratifikasi politik setleah mem-bail out Bank Century.

(Sat / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini