13:16 WIB
Kamis, 21 Agustus 2014
Jumat, 25 Oktober 2013 18:19 WIB

Ini 3 Program Utama Sutarman Setelah Dilantik Jadi Kapolri

Chandra Harimurti
Kapolri Sutarman, Jakarta (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)
Kapolri Sutarman, Jakarta (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)

Sutarman akan membenahi internal kepolisian agar lebih baik

 
 

JAKARTA, Jaringnews.com - Komisaris Jenderal Pol Sutarman resmi menjabat Kepala Kepolisian Indonesia setelah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat (25/10) hari ini di Istana Negara. Sutarman mengungkapkan mempunyai 3 program utama.

Sutarman menyebutkan program itu di antaranya pembenahan internal kepolisian agar lebih baik. Menurut dia banyak yang menuntut polisi harus berubah.

"Kapan masyarakat membutuhkan, kehadiran polisi, pada saat mereka tidur pun perlu kehadiran polisi. Karena dengan hadirnya polisi dia merasa aman dan tenang. Tidurnya nyenyak, pada saat berangkat ke kantor, pada saat pulang kerja, perlu kehadiran polisi. Sehingga dengan kehadiran Polri ini menolong masyarakat, kalau ada yang ingin menyebrang jalan mungkin orang tua, atau anak-anak, disebrangkan," jelas Sutarman.

Kedua, Sutarman berjanji kepolisian makin profesional dalam penegakan hukum, dari korupsi sampai terorisme dan narkotika. Selain itu juga polisi akan semakin membidik untuk membereskan masalah premanisme dan perjudian.

"Kelangsungan berbangsa dan bernegara itu harus menjadi prioritas, di samping kejahatan-kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat," jelas dia.

Terakhir sutarman akan meningkatkan pengawasan kepada anggotanya. Menurut Sutarman, masyarakat harus semakin nyaman dengan pelayanan polisi. Polisi pun bisa dipercaya oleh masyarakat.

"Karena tanpa pengawasan yang baik, anggota yang bekerja di lapisan pelayanan sudah bekerja baik atau belum, bisa dilihat dari control baik yang dilakukan oleh kesatuan, oleh Irwasum dan jajarannya," paparnya.
 

 
(Chm / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini