16:55 WIB
Minggu, 21 Desember 2014
Senin, 23 September 2013 18:05 WIB

Presiden SBY Resmikan Jalan Tol Bali Mandara

Sri Lestari
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sambutan pada acara peresmian Jalan Diatas Perairan (JDP) dengan nama Jalan Tol Bali Mandara (Jaringnews/Sri Lestari)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sambutan pada acara peresmian Jalan Diatas Perairan (JDP) dengan nama Jalan Tol Bali Mandara (Jaringnews/Sri Lestari)

Bali Mandara diartikan sebagai Bali yang Agung.

BADUNG, Jaringnews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah meresmikan Jalan Diatas Perairan (JDP) dengan nama Jalan Tol “Bali Mandara”. Bali Mandara diartikan sebagai Bali yang Agung

“Jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa yang selanjutnya saya sebut dengan Bali Mandara. Bali Mandara yang bermakna Bali yang agung dan juga Bali yang maju,aman, damai dan sejahtera.  Dengan resmi saya nyatakan dimulai penggunaannya,” kata Presiden SBY saat memberikan pidato peresmian, Nusa Dua, Badung Bali, Senin (23/9).

Terjawab sudah teka-teki nama apa yang akan digunakan yang sebelumnya tersiar kabar beberapa nama lain juga sudah diajukan ke presiden diantaranya bernama Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai. Tapi ternyata presiden memilih nama JDP dengan sebutan jalan tol Bali Mandara, yang notabene nama program unggulan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

“Untuk jajaran Direksi PT Jasamarga Bali Tol selaku pengelola jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa ini, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jalan tol ini. Berikanlah pelayanan yang cepat, mudah, murah, dan aman,” ujar presiden.

Jalan Tol Bali Mandara berjarak tempuh sekitar 12,7 km ini, dengan perincian 10 km merupakan jalan tol dan 2,7 km adalah jalan akses menuju 3 pintu tol baik dari arah Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai maupun Benoa. Jalan tol ini bisa dilewati oleh kendaraan roda dua seperti halnya Jalan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan pulau Madura.

(Sri / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini