02:59 WIB
Minggu, 20 April 2014
Kamis, 19 September 2013 07:12 WIB

Dalil Kuat, Sejak Awal Gugatan Khofifah Optimis Diterima MK

Abdul Hady JM
Khofifah Indar Parawansa (Jaringnews/Abdul Hady JM)
Khofifah Indar Parawansa (Jaringnews/Abdul Hady JM)

"Bagi saya berani hidup ya harus berani berjuang."

SURABAYA, Jaringnews.com - Berkas gugatan sengketa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang diajukan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Surjadi Sumawiredja (BerKaH) telah diterima Mahkamah Konstitusi.

Khofifah mengaku wajar kalau berkas gugatannya diterima oleh MK. Sebab, pihaknya punya dalil yang kuat. Sejak awal, Khofifah tidak menghiraukan pihak lain yang pesimis kalau berkas gugatannya akan diterima MK.

"Dalil gugatan kita kuat. Makanya kita jalan terus walau ada orang lain yang pesimis. Alhamdulillah berkas gugatan kita diterima. Dan biar nanti kita ada argumen, bukti dan data di persidangan," ujar Khofifah, Rabu (18/9).

Ketua Umum PP Muslimat NU itu menegaskan, opini negatif yang disampaikan orang lain tak akan mempengaruhi jalan perjuangan yang ia tempuh. Apalagi ini bukan pengalaman pertama.

Pada saat mengajukan gugatan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), juga ada pihak yang mencibir dan memprediksi gugatannya ditolak. Namun, kenyataan berkata lain, gugatannya diterima dan hak konstitusinya sebagai calon gubernur dikembalikan.

"Bagi saya berani hidup ya harus berani berjuang," tegas mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Presiden Gus Dur itu.

(Hdy / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini