20:49 WIB
Jumat, 19 September 2014
Selasa, 3 September 2013 15:44 WIB

Januari 2014, Polri Mulai Pengamanan Penyelenggaraan Pemilu

Ralian Jawalsen Manurung

"Bersama-sama dengan polisi menjaga keamanan Pemilu adalah langkah yang bagus sehingga pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia ini berjalan dengan baik, dan lancar," ujar Kapolri.

JAKARTA, Jaringnews.com – Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo mengatakan, pengamanan polisi dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2014 akan dimulai awal Januari.
 
“Jangan sampai masalah-masalah keamanan masyarakat mengganggu Pemilu, seperti masalah buruh, sengketa lahan antara masyarakat dan pengembang, atau masalah hubungan umat beragama, dan itu harus jadi tugas kita untuk mengendalikan agar tidak mempengaruhi Pemilu,” ujar Timur di gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian/Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Selasa (3/9).
 
Menurutnya, Pemilu sudah teragenda dengan baik dan sudah sesuai dengan tahapan-tahapan, dari kampanye, masa tenang, penghitungan suara legislatif. Dia juga menambahkan, bentuk ancaman sudah terindentifikasi dengan baik, baik masalah teror, bom, konflik sosial.

“Justru kita tahu ini, masyarakat kita ajak untuk mengeliminir. Jika masyarakat tahu dan membantu, itu sudah bagus,” sambung dia.

Dia mengatakan, partai politik juga mempunyai pengamanan internal.

"Bersama-sama dengan polisi menjaga keamanan Pemilu adalah langkah yang bagus sehingga pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia ini berjalan dengan baik, dan lancar," tutup pria berkumis lebat itu.

(Ral / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini