12:42 WIB
Minggu, 20 April 2014
Sabtu, 22 Juni 2013 10:23 WIB

Pemerkosa Wartawan Tempo TV Pria Berusia 18 Tahun

Ralian Jawalsen Manurung
Ilustrasi perkosaan
Ilustrasi perkosaan

Dari hasil keterangan korban, Polisi kami akan memburu pelaku

JAKARTA, Jaringnews.com - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur sedang memburu pelaku pemerkosaan, wartawan Tempo TV berinisial MC (31).

Dari hasil keterangan korban, pelaku berciri-ciri berusia sekitar 18 tahun, berkulit gelap, rambut lurus, dengan tinggi sekitar 165 cm, perawakan tegap.

Sebelum memerkosa korban, pelaku memiliki logat halus, dengan menggunakan kaos hitam ketat, celana jeans dan sepatu kets.

"Hasil keterangan korban, dan sketsa wajah, polisi akan mengejar pelaku dengan menyusuri daerah tersebut, dan meminta keterangan warga sekitar", ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Didik Hariyadi di Mapolres Metro Jakarta Timur, Jumat (21/6) malam.

Didik mengemukakan, pemerkosaan yang dilakukan pelaku terjadi di gang samping Halte Busway Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, persis  di samping yayasan LIA, sekitar Pukul 18.22 WIB.

Pada saat korban di tempat kejadian sedang jalan, berpaspasan dengan pelaku, tidak diduga pelaku yang baru dikenalnya itu lantas memukul korban yang adalah warga Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut.

Sontak saja, wanita berparas manis itu terkejut, lantas dengan senonoh memasukan dua jari tangannya ke kemaluan korban.

Gilanya, nafsu lelaki tengik itu membuncah ke ubun-ubun hingga menyetubuhi korban dalam keadaan tak berdaya. Setelah puas menyetubuhi korbannya, pelaku meninggalkan wanita berprofesi wartawati itu dalam keadaan tak berdaya.

Tidak lama kemudian, salah seorang warga yang melihat korban tak berdaya, lantas melaporkan kasus itu ke Polres Metro Jakarta Timur. Kini kasus tersebut ditangani Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur.

Selanjutnya korban dilarikan ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan visum et repertum atas penganiayaan dan pemerkosaan tersebut. "Polisi juga menyita barang bukti berupa baju kemeja lengan pendek bergaris merah kotor akibat terjatuh ke tanah, celana dalam warna putih kebiruan, kaca mata milik korban, celana dalam warna putih kebiruan, kaca mata milik korban, jepitan rambut dan copotan kancing baju korban," ungkap salah satu unit PPA.

Atas perbuatan pelaku, Polres Metro Jakarta Timur akan menjerat dengan Pasal 285 KUHP, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

"Kami masih menyelidiki, dari hasil keterangan korban kami akan memburu pelaku," ujar Kasubag Humas.

(Ral / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini