01:58 WIB
Kamis, 17 April 2014
Senin, 3 Juni 2013 19:39 WIB

Beli Tiket Pulkam dengan Uang Palsu, Sopir Bajai Dicokok Petugas KA

Ralian Jawalsen Manurung

Menggunakan uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

JAKARTA, Jaringnews.com - Rencananya Sutrisno (50) hendak pulang kampung ke Sragen, Jawa Tengah. Apes, ia dicokok Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (3/6) sore. Sebabnya, warga Muara Angke, Jakarta Utara itu membeli tiket kereta api dengan menggunakan uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

Pada saat diamankan, lelaki paruh baya itu sempat terkejut, dan tidak mengira bahwa dirinya harus berurusan dengan pihak berwajib. "Ada apa pak, saya ditahan, memang apa salah saya," ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir bajaj ini.

Pihak keamanan stasiun langsung melapor ke Mapolsek Metro Jatinegara. Tidak lama kemudian, polisi patroli Polsek Metro Jatinegara menggiring pelaku ke kantor polisi.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Suminto, mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami kasus yang menimpa pelaku. "Kami masih meminta keterangan saksi uang palsu itu diperoleh dari mana," ujar Kapolsek.

Di kantor polisi, pelaku mengaku uang yang dia digunakan untuk beli tiket berasal dari uang penumpang bajaj yang dia antar.

(Ral / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini