10:32 WIB
Sabtu, 23 Agustus 2014
Rabu, 15 Mei 2013 16:25 WIB

Anang Hermansyah Diprediksi Mendulang Suara Pemilu 2014 di Dapil Jember - Lumajang

Arif Purba
Anang Hermansyah (Foto:Ist)
Anang Hermansyah (Foto:Ist)

Anang berasal dari Jember.

JEMBER, Jairngnews.com - Artis dan penyanyi asal Jember, Anang Hermansyah, diprediksi mampu mendulang suara calon pemilih dan mengantarkannya duduk di DPR RI dalam Pemilu 2014. Komposer dan pencipta lagu bertajuk cinta itu maju menjadi caleg DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV, yang meliputi Kabupaten Jember
dan Lumajang. Suami penyanyi Ashanti itu maju dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Ketua DPD PAN Jember, Evi Lestari, menjelaskan, majunya Anang Hermansyah mendapat sambutan baik dari jajaran pengurus DPD PAN Jember. Bahkan, sambutan serupa juga ditunjukkan hingga ke tingkat ranting PAN. "Majunya Anang kami harap mampu mendulang dan bahkan bisa meningkatkan perolehan kursinya di DPRD Kabupaten Jember," harap Evi, Rabu (15/5).

Menurut Evi, secara primordial, Anang berasal dari Jember, sehingga dia sangat kenal dengan budaya orang Jember. Selain itu, Anang memiliki kedekatan tersendiri dengan masyarakat Jember, sehingga kans untuk menjadi anggota legislatif sangat terbuka. "Selain itu, seluruh jajaran kepengurusan PAN di Jember, juga telah siap untuk mengantarkan Anang duduk di gedung parlemen di Senayan Jakarta," imbuhnya.

Disinggung mengenai kualitas caleg dari kalangan artis yang masih banyak diragukan oleh beberapa kalangan, Evi masih optimis jika Anang merupakan salah satu caleg yang sudah faham persoalan politik. "Saya kira Anang memiliki kualitas perpolitikan yang tidak diragukan lagi," ucapnya.

Dalam daftar caleg yang beberapa waktu lalu masuk dan diverifikasi KPU Kabupaten Jember, terdapat nama Anang Hermansyah. Anang maju sebagai caleg PAN untuk DPR RI dalam Pemilu 2014 mendatang. Dia memperoleh nomor urut 1 dalam daftar bacaleg PAN untuk Daerah Pemilihan Jember-Lumajang.

(Arp / Deb)
Diurutkan berdasarkan:
Rabu, 5 Juni 2013 15:03 WIB
sri rejeki

Mudah-mudahan mas Anang sukses menjadi anggota DPR RI, menunjukkan kualitasnya dan tetap berkarya di musik Indonesia

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini