06:29 WIB
Senin, 21 April 2014
Jumat, 10 Mei 2013 20:08 WIB

Pastikerta Hadiri Debat Publik Pilgub Bali Tanpa Pasangan Lawan

Sri Lestari
Maskot Pilkada Gubernur Bali 2013. (Jaringnews/Sri Lestari)
Maskot Pilkada Gubernur Bali 2013. (Jaringnews/Sri Lestari)

Adapun yang menjadi panelis yakni peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti.

DENPASAR, Jaringnews.com - Debat publik terakhir dalam rangkaian kampanye Pilgub Bali 2013 hanya diikuti satu pasangan calon, yaitu Pastika-Sudikerta yang terkenal dengan paket 'Pastikerta', bernomor urut 2. Sedangkan pasangan nomor urut 1, Puspayoga-Sukrawan, dengan julukan 'PAS', tak hadir. Adapun yang menjadi panelis yakni peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti.

"Penajaman visi dan misi kami adalah bahwa semua menginginkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kami bertekad melanjutkan program-program pro rakyat yang lebih baik lagi," jawab cagub Mangku Pastika ketika ditanya panelis soal penajaman visi misinya, di Denpasar, Jumat (10/5).

Ketidakhadiran Puspayoga-Sukrawan sudah disampaikan sebelumnya kepada KPU Bali, Rabu (8/5) lalu, dengan alasan melakukan doa dengan jajaran struktural, kader dan simpatisan, untuk mensyukuri agar Pilgub Bali tahun ini berjalan aman.

"Saya sampaikan bahwa pasangan nomor urut 1, Puspayoga-Sukrawan berhalangan hadir. Dan debat malam ini tetap berjalan, dan saya juga mengingatkan bahwa debat terakhir ini semoga berjalan dewgan baik. Jangan lupa tanggal 15 Mei adalah pencoblosan," kata Ketua KPU Bali I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, saat memberikan sambutan singkatnya.

Debat publik hari ini seperti sebelumnya disiarkan langsung oleh televisi nasional. Walaupun diikuti hanya satu pasangan calon, tidak mengurangi kemeriahan. Tak kurang dari 200 orang pendukung Pastikerta menyesaki tempat debat.

(Sri / Nky)
Diurutkan berdasarkan:
Minggu, 12 Mei 2013 07:14 WIB
Putu Arimbawa

Dari debat sebelumnya saya jadi tau, ternyata ada kartu JKBM untuk rakyat ditahan dan tidak diberikan kemasyarakat oleh camat karena ada instruksi dari timsukses puspayoga untuk menjelekkan dan menggagalkan Mangku Pastika, untungnya sudah diketahui Mangku Pastika dan sudah dilaporkan ke polisi dan kpu

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini