07:16 WIB
Selasa, 23 September 2014
Rabu, 8 Mei 2013 21:18 WIB

Pejabat Kemendikbud Mundur, M Nuh: Nanti Juga Akan Saya Sampaikan

Chandra Harimurti
M. Nuh (Jaringnews/Abdul Hady JM)
M. Nuh (Jaringnews/Abdul Hady JM)

Nuh akan mengumumkan hasil investigasi buruknya UN 2013 besok

JAKARTA, Jaringnews.com - Buntut dari amburadulnya ujian nasional (UN) tahun 2013, ada pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mundur dari jabatannya. Mendiknas Muhammad Nuh menanggapi hal itu.

Nuh tidak membenarkan atau membantah ada anak buahnya yang mundur. Hanya saja dia berjanji akan mengumumkan hal tersebut dalam waktu dekat.

"Nanti juga akan saya sampaikan," kata M Nuh di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (8/5).

Rencananya M Nuh akan jumpa pers besok, hanya saja itu belum bisa dipastikan. Dalam jumpa persnya nanti, Nuh juga akan mengumumkan hasil investigasi buruknya UN 2013. Sebelumnya hasil investigasi itu sudah diberikan ke Presiden.

"Nanti pada saatnya akan disampaikan. Ujian kan masih berlangsung, jadi nunggu ujian SD selesai. Supaya panitia bisa konsen, dari situ kita bisa sampaikan," jelas Nuh.

Beredar kabar seorang pejabat eselon I yang meminta pengunduran diri adalah Kepala Balitbang. Dia diduga terkait kisruh pelaksanaan UN SMA. Kepala Balitbang adalah pihak yang bertanggung jawab terhadap proses pengadaan soal UN SMP dan SMA. Proses pendistribusian soal UN SMA mengalami keterlambatan sehingga pelaksanaan UN tingkat SLTA di 11 provinsi ditunda.

(Chm / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini