07:31:00 WIB
Sabtu, 07 Mei 2016
Rabu, 08 Mei 2013 , 21:14 WIB

KSAD Prediksi 11 Anggota Kopassus Pembunuh Disidang Akhir Mei

Chandra Harimurti
Karikatur penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta. (Jaringnews/Supriyanto Siswowiharjo)
Karikatur penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta. (Jaringnews/Supriyanto Siswowiharjo)

Jumlah pembunuh belum bertambah

JAKARTA, Jaringnews.com - Kepala Staf Angakatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo memprediksi 11 anggota Kopassus pembunuh tahanan di LP Cebongan akan disidang akhir Mei ini. Mereka akan disidang di pengadilan militer.

Edhie Wibowo mengatakan penanganan kasus tersebut dalam tahap penyelesaian. Sementara jumlah pembunuh belum bertambah, masih 11 orang.

"Belum. Masih dalam penyelesaian. Kita berharap akhir bulan bisa kita serahkan," jelas Edhie Wibowo di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (8/5).

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono memastikan sidang di pengadilan militer terhadap 11 oknum Kopassus pembunuh empat tahanan di LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta, yang terjadi 23 Maret lalu, akan berjalan transparan.

Sementara, Susilo Bambang Yudhoyono memastikan belasan anggota Kopassus pembunuh empat tahanan di sana tidak kebal hukum. Empat tahanan itu ditembak mati di LP Sleman DIY. Mereka ditembak oleh anggota Kopassus. Mereka merangsek masuk LP dan memuntahkan puluhan peluru ke 4 tahanan itu dengan senjata laras panjang.

( Chm / Mys )

Berita Terkait

Komentar