10:36 WIB
Kamis, 18 September 2014
Rabu, 8 Mei 2013 21:14 WIB

KSAD Prediksi 11 Anggota Kopassus Pembunuh Disidang Akhir Mei

Chandra Harimurti
Karikatur penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta. (Jaringnews/Supriyanto Siswowiharjo)
Karikatur penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta. (Jaringnews/Supriyanto Siswowiharjo)

Jumlah pembunuh belum bertambah

JAKARTA, Jaringnews.com - Kepala Staf Angakatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo memprediksi 11 anggota Kopassus pembunuh tahanan di LP Cebongan akan disidang akhir Mei ini. Mereka akan disidang di pengadilan militer.

Edhie Wibowo mengatakan penanganan kasus tersebut dalam tahap penyelesaian. Sementara jumlah pembunuh belum bertambah, masih 11 orang.

"Belum. Masih dalam penyelesaian. Kita berharap akhir bulan bisa kita serahkan," jelas Edhie Wibowo di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (8/5).

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono memastikan sidang di pengadilan militer terhadap 11 oknum Kopassus pembunuh empat tahanan di LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta, yang terjadi 23 Maret lalu, akan berjalan transparan.

Sementara, Susilo Bambang Yudhoyono memastikan belasan anggota Kopassus pembunuh empat tahanan di sana tidak kebal hukum. Empat tahanan itu ditembak mati di LP Sleman DIY. Mereka ditembak oleh anggota Kopassus. Mereka merangsek masuk LP dan memuntahkan puluhan peluru ke 4 tahanan itu dengan senjata laras panjang.

(Chm / Mys)
Diurutkan berdasarkan:
Rabu, 8 Mei 2013 23:27 WIB
Hahahehe

Info ttg 11 anggota kopassus tsb baca di http://11kopassus.blogspot.com

Jumat, 10 Mei 2013 10:20 WIB
laura

semoga sidang transparannya berjalan sesuai dengan peraturan di pengadilan militer! jadi masyarakat bisa cepat mengetahui informasi ini secara lebih jelas lagi.. dan utk pembelajaran utk anggota TNI lain agar lebih menjujung tugasnya dgn baik.

Senin, 13 Mei 2013 08:19 WIB
Royw

Peradilan militer itu lebih berat dari pada peradilan umum salut untuk anggota Kopassus meskipun mereka menumpas preman tapi mereka bersedia menanggung akibatnya

Senin, 13 Mei 2013 10:59 WIB
Ali

Mudah-mudah sidang berjalan dengan lancar tanpa kendala.Saya yakin Peradilan militer akan memberikan putusan yang adil sesuai dengan perkara yang ada.

Senin, 13 Mei 2013 13:49 WIB
cipluk merana

Buat penggiat berita harusnya hadir dipersidangan supaya bisa menyaksikan proses hukumnya, jangan asal omdo...

Selasa, 14 Mei 2013 08:30 WIB
kayla

Kasian juga yah kopassus itu, udh berniat memberantas preman tapi di hukum juga, hukumannya pst lbh berat drpd peradilan sipil... tp gpp SALUT utk kopassus.. bukti bahwa prajurit kita memang berani bertanggungjawab...

Rabu, 15 Mei 2013 14:12 WIB
pejoeang

saya setuju....salut untuk kopassus....berani berbuat berani bertanggung jawab....ini contoh sikap kesatria bangsa

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini