10:46 WIB
Jumat, 19 September 2014
Sabtu, 4 Mei 2013 20:09 WIB

Debat Pemilukada Bali 2013 Saling Sindir Program Andalan

Sri Lestari
Acara debat Pemilukada Bali di salah satu stasiun TV swasta (Jaringnews/Sri Lestari)
Acara debat Pemilukada Bali di salah satu stasiun TV swasta (Jaringnews/Sri Lestari)

Saat melakukan debat masih saja saling sindir tentang program dan kondisi terkini yang dijadikan senjata menyerang lawan.

DENPASAR, Jaringnews.com - Debat kandidat Pemilukada Bali 2013 dihadiri lengkap pasangan calon. Acara yang disiarkan secara langsung oleh TV swasta berlangsung tertib walaupun dua kubu saling memberi semangat untuk jagoannya.

"Sesuai dengan amanat undang-undang bahwa kedepan kita harus konsisten tidak boleh ada eksploitasi lingkungan. Tidak boleh lagi menyewakan hutan bakau lagi," kata Puspayoga, calon gubernur dari nomor urut satu, ketika memilih pertanyaan dengan lambang pulau Bali tentang soal hutan, Denpasar, Sabtu (4/5).  

Panelis ada dua orang yaitu pakar ekonomi dan politik, Ichsanudin Norsi dan Pakar Budaya Bali, Wayan Windya. Untuk calon Gubernur Bali, Made Mangku Pastika tak kalah sigap menjawab pertanyaan yang dipilihnya.

"Para seniman di Bali sudah mendapatkan perhatian yang layak dari pemerintah daerah. Seniman di Bali sampai saat ini sudah mendapatkan bantuan sosial dan penghargaan Widya Kusuma yang pantas diberikan oleh para seniman yang berjasa melestarikan seniman di Bali," kata Pastika.

Walaupun acara berjalan aman kondusif, saat melakukan debat masih saja saling sindir tentang program dan kondisi terkini yang dijadikan senjata menyerang lawan. Tapi bagaimanapun juga, suasana yang riuh bersemangat tetap dapat terkendali dengan selingan. Musik khas Bali.

(Sri / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini