15:39 WIB
Kamis, 23 Oktober 2014
Rabu, 1 Mei 2013 14:36 WIB

Tanggul Sungai Wulan Ambles

Rhobi Shani
Tanggul Sungai Wulan yang jebol. (Jaringnews/Rhobi Shani)
Tanggul Sungai Wulan yang jebol. (Jaringnews/Rhobi Shani)

“Beruntung air sungai pas kecil, jadi tidak meluap ke rumah warga.”

JEPARA, Jaringnews.com – Tanggul Sungai Wulan di Desa Pecuk Kecamatan Mijen Kabupaten Demak ambles. Disampaikan Mamad (35), warga RT 4 RW 3 Desa Jleper Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, tanggul yang ambles sepanjang lebih kurang 30 meter dengan kedalaman dua meter.

“Beruntung air sungai pas kecil, jadi tidak meluap ke rumah warga,” ujar Mamad.

Lebih lanjut Mamad menyampaikan, tanggul ambles kali pertama diketahui oleh warga yang sedang mencari ikan di area persawahan yang masih tergenang air, akibat luapan air yang disebabkan tanggul Sungai Wulan di Desa Mijen Kecamatan Mijen Kabupaten Demak jebol pada awal dan pertengahan bulan April lalu.

“Lho, kok tanggule ambles kaya ngene iki ana apa?” ujar Mamamd menirukan orang yang kali pertama mengetahui tanggul ambles.

Mengetahui tanggul ambles, segera disampaikan pada warga sekitar. Namun, warga tidak pergi mengungsi. Hanya saja, warga saat ini merasa was-was lantaran beredar kabar burung di tengah-tengah masyarakat pada Jum’at hingga Minggu (5-7/5) bakal ada banjir kiriman lagi.

“Saat ini warga memang tidak mengungsi, tapi warga sudah bersiap-siap karena beredar kabar yang tidak jelas sumbernya dari mana, bahwa tanggal 5-7 nanti akan ada kiriman air lagi,” papar Mamad.

Saat ini Mamad beserta ribuan warga Kecamatan Mijen Kabupaten Demak berharap tanggul yang kemarin jebol dan yang saat ini ambles bisa segera diperbaiki sebaik-baiknya. Sehingga ancaman banjir tidak lagi menghantui warga.

(Rhs / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini