03:48 WIB
Minggu, 21 Desember 2014
Selasa, 16 April 2013 16:40 WIB

Kopassus, Sipir, dan Tahanan LP Cebongan Selesai Diperiksa

Edy Suprayitno
Kepala Penerangan Daerah Militer IV Diponegoro, Kolonel (inf) Widodo Raharjo (Jaringnews/Edy Suprayitno)
Kepala Penerangan Daerah Militer IV Diponegoro, Kolonel (inf) Widodo Raharjo (Jaringnews/Edy Suprayitno)

Sidang akan dilakukan di Oditur Militer II-11 Yogyakarta.

SEMARANG, Jaringnews.com - Sebelas anggota Kopasus yang menyerbu LP Cebongan Yogyakarta sudah selesai diperiksa, dan berkasnya siap dilimpahkan ke oditur militer di Yogyakarta. Pemeriksaan itu sendiri berlangsung sejak 8 April 2013 lalu.  

Menurut Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Widodo Raharjo total yang diperiksa mencapai 57 orang yang terdiri dari 31 tahanan LP Cebongan, 11 anggota Kopasus dan juga  sipir.

"Yang baru diperiksa ini empat anggota Kopassus organik dari Menjangan. Sebagai saksi," kata Widodo, Selasa (16/4/2013).

Ditambahkan, sesuai lokasi kejadian maka sidang akan dilakukan di Oditur Militer II-11 Yogyakarta. Sementara untuk waktu persidangan masih belum bisa dipastikan.

"Nanti kalau pemeriksaan selesai akan disidang," katanya.

11 Kopassus yang diduga menyerang LP Cebongan diperiksa di Pomdam IV Diponegoro sejak 8 April lalu. Mereka  didampingi oleh 12 pengacara dari Mabes TNI AD. Sementara itu tim penyidik berasal dari Puspom dan Pomdam IV Diponegoro. Jika semua selesai, maka berkasnya segera dilimpahkan ke Oditur Militer II-11 Yogyakarta.

(Eds / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini