00:12 WIB
Minggu, 27 Juli 2014
Senin, 1 April 2013 15:50 WIB

Patung Kartini Dipercantik, Museum Kartini Masih Sepi Pengunjung

Rhobi Shani
Sejumlah pekerja mempercantik Patung Kartini di diperempatan Jalan Pemuda dengan Jalan Kartini. (Jaringnews/Rhobi Shani)
Sejumlah pekerja mempercantik Patung Kartini di diperempatan Jalan Pemuda dengan Jalan Kartini. (Jaringnews/Rhobi Shani)

“Biasanya, nanti menjelang tanggal 21 April mulai ramai.”

JEPARA, Jaringnews.com – Menjelang hari jadi Kabupaten Jepara ke 464 dan hari Kartini yang jatuh 21 April, sejumlah sudut di Kota Jepara dipercantik. Seperti yang terlihat hari ini, Senin (1/4) sejumlah pekerja tengah memperindah Patung RA Kartini di perempatan Jalan Pemuda dan Jalan Kartini.

Selain itu, sejumlah pekerja juga nampak sibuk menyelesesaikan pengecatan pagar Museum RA Kartini di utara alun-alun Kota Jepara.

Sementara itu, beberapa pengunjung wisatawan lokal mulai nampak berkunjung ke Museum Kartini.  Disampaikan Latif, pengunjung museum biasanya meningkat pada hari libur.

“Biasanya nanti menjelang tanggal 21 April mulai ramai pengunjung, kalau ini rombongan dari Makasar,” ujar Abdul Latif, penjaga tiket Museum Kartini sembari menunjuk ke arah wisatawan yang tengah berfoto.

Latif menambahkan, sampai saat ini koleksi benda-benda di museum RA Kartini belum banyak bertambah.

“Koleksinya masih benda-benda lama belum ada penambahan lagi,” imbuhnya.

(Rhs / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini