19:55 WIB
Sabtu, 20 Desember 2014
Kamis, 28 Februari 2013 15:37 WIB

Polwan Polda Bali Unjuk Kebolehan di Depan Kapolda

Sri Lestari
Unjuk kemampuan Polwan Polda Bali (Jaringnews/Sri Lestari)
Unjuk kemampuan Polwan Polda Bali (Jaringnews/Sri Lestari)

Mereka melakukan manuver di atas motor yang sedang dikendarainya.

DENPASAR, Jaringnews.com - Dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian, Polda Bali kembali melakukan kegiatan konsolidasi. Konsolidasi dilakukan di jajaran Dit Lantas Polda Bali. Berbagai simulasi dilakukan sesuai dengan tugas pokok fungsinya seperti penanganan kecelakaan, pengamanan VVIP dan berbagai penanganan lalu lintas di jalan raya.

“Ini latihan gladi lapangan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kepolisian yaitu pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat,” tegas Kapolda Bali, Irjen (Pol) Arif Wachyunadi di sela-sela acara Apel Gelar Konsolidasi Sarana dan Prasarana Dit Lantas Polda Bali, Denpasar, Kamis (28/2).

Dengan acara yang digelar di Jalan Tantular Denpasar personil dari lalu lintas diharapkan selalu siap untuk melaksanakan tugas. Apalagi diketahui, tahun ini akan ada banyak kegiatan baik skala lokal, nasional maupun internasional di Bali.

“Harapannya, personilnya siap. Juga peralatannya siap. Nanti akan dievaluasi lagi. Kalau ada kekuarangan, kita akan minta tambahan. Personilnya terampil dan sigap dalam segala tindakan dan situasi apapun,” tegasnya.

Yang memukau dari kegiatan ini, di samping adanya simulasi pengamanan tamu negara yang juga diselingi ledakan bom, tak kalah pentingnya adalah atraksi para Polwan yang mengendarai kendaraan motor lantas yang besar. Mereka melakukan manuver di atas motor yang sedang dikendarainya. Ini menunjukkan bahwa Polwan adalah seorang wanita yang tidak lemah, tapi cekatan dan trampil.

(Sri / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini