11:52 WIB
Selasa, 16 September 2014
Rabu, 20 Februari 2013 13:53 WIB

Demo Mahasiswa di Kejari Sumenep Ricuh

Abdul Hady JM
Demo mahasiswa di Sumenep ricuh (Jaringnews/Abdul Hady JM)
Demo mahasiswa di Sumenep ricuh (Jaringnews/Abdul Hady JM)

Mahasiswa meminta Kajari segera memproses kasus korupsi di Sumenep.

SUMENEP, Jaringnews.com - Puluhan mahasiswa yang menagatasnamakan Kaukus Mahasiswa Sumenep (KMS) melakukan unjuk rasa ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumenep, Rabu (20/2). Mereka menuntut pengusutan sejumlah dugaan kasus korupsi yang banyak mengendap. Aksi sempat berlangsung ricuh.

Kericuhan terjadi saat para mahasiswa ingin masuk ke dalam Kantor Kejari. Namun keinginan itu dihadang oleh aparat kepolisian yang sedang berjaga. Saling dorong pun tak terhindarkan, bahkan para pengunjuk rasa ini saling baku hantam dengan dengan pihak keamanan.

Beruntung aksi saling dorong dapat dicegah oleh kordinator pengunjuk rasa dan kepala pengamanan mampu menenangkan suasana sehingga kericuhan tidak berlanjut.

Para mahasiswa meminta Kajari Sumenep segera memproses kasus korupsi di Sumenep. Mereka menilai, korupsi menyengsarakan rakyat kecil.

"Kami menuntut Kajari Sumenep segera memproses kasus korupsi yang terjadi disini, seperti mulai dari korupsi raskin, bantuan sapi dan lain-lain. Jika tidak mampu lebih baik mundur saja," teriak Korlap aksi, Hazmi.

Setelah berorasi dan sempat terjadi kericuhan, perwakilan pengunjuk rasa diminta masuk dan bertemu dengan Kajari Sumenep.

(Hdy / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini