03:31 WIB
Sabtu, 25 Oktober 2014
Senin, 4 Februari 2013 19:38 WIB

Amankan APEC 2013, Polda Bali Butuh Tambahan Peralatan Pengamanan

Sri Lestari
Kapolda Bali Irjen (Pol) Arif Wachyunadi (Jaringnews/Sri Lestari)
Kapolda Bali Irjen (Pol) Arif Wachyunadi (Jaringnews/Sri Lestari)

Peralatan yang berstandar internasional untuk pengamanan delegasi dari beberapa negara yang hadir sangat dibutuhkan.

DENPASAR, Jaringnews.com - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen (Pol) Arif Wachyunadi mengataan bahwa penyelenggaraan APEC yang akan berlangsung November 2013 di Bali membutuhkan pengamanan tingkat tinggi. Karena itu, peralatan yang berstandar internasional untuk pengamanan delegasi dari beberapa negara yang hadir sangat dibutuhkan

“Ada sekitar 21 negara yang akan datang ke Bali untuk mengikuti APEC. Kita Polri bagian dari sistem pengamanan. Poda Bali sub-sistem dari pengamanan itu. Contoh saja soal barracuda, melihat ancaman yang ada, apalagi ada 21 negara yang hadir, Polda Bali jelas butuh 21 barracuda. Dan tentu, peratan pendukung lainnya,” kata Kapolda Bali Irjen (Pol) Arif Wachyunadi saat memberikan pengarahan di acara apel pasukan Brimob, Denpasar, Senin (4/2).

Untuk persiapan APEC 2013 yang juga dihadiri oleh puluhan Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan,  Polri khususnya Polda Bali yang menjadi tuan rumah, sejak dini melakukan antisipasi, termasuk melakukan pemetaan terhadap wilayah hukum, personil dan peralatan yang mendukungnya.

“Tim Jibom juga penting diperhatikan untuk pengamanan kepala negara yang hadir. Jumlah idealnya sesuai dengan negara yang akan hadir. Wanteror juga harus sesuai dengan yang dibutuhkan. Saya memohon kepada Mabes Polri untuk diasistensi, minimal sistem operasi datang ke sini saat pemaparan persiapan pada bulan Mei,” harap Kapolda.

Setelah pemaparan pada Mei mendatang maka Mabes Polri diharapkan siap membantu segala keperluan baik persoalan personil atau peralatan pendukung keamanan untuk delegasi dan tamu negara.

(Sri / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini