17:09 WIB
Sabtu, 1 November 2014
Minggu, 3 Februari 2013 14:17 WIB

Kenapa PDIP Belum Daftarkan Calon untuk Pilkada Gubernur Bali 2013?

Sri Lestari
Iklan sosialisasi Pilkada Gubernur Bali 2013. (Jaringnews/Sri Lestari)
Iklan sosialisasi Pilkada Gubernur Bali 2013. (Jaringnews/Sri Lestari)

Batas waktu pendaftaran tinggal tiga hari lagi.

DENPASAR, Jaringnews.com - Masih satu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Bali yang mendeklarasikan diri akan ikut kancah pertarungan Pilkada Bali 2013, yakni calon incumbent Gubernur Made Mangku Pastika yang kali ini berpasangan dengan I Ketut Sudikerta. Pertanyaan pun menyeruak: Siapa lawan Pastikerta? Siapa calon dari PDIP yang hingga kini belum diumumkan? Jangan-jangan incumbent tidak ada lawannya? Apakah Pilkada Bali diundur dua bulan lagi?

Pertanyaan ini dijawab Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa. "Janganlah, jangan diundur. Kita berharap sesuai rencana. Kan pendaftaran calon ditutup 6 Februari, masih ada waktul tiga hari lagi. Kita tunggulah,” ujar dia di Denpasar, Minggu(3/2)

Menjelang Pilkada Bali yang akan dilangsungkan 15 Mei 2013 mendatang, kesibukan di kantor KPU Bali memang tiap hari terlihat. Meski begitu, belum ada calon lain yang mendaftar. Pastika dan Sudikerta, yang mengusung singkatan nama Pastikerta, mendaftar Sabtu (2/2) lalu.

“Saya tidak tahu kapan PDIP mendaftarkan calonnya. Kami siap saja, jangan sampai lewat tanggal 6 Februari saja. Sampai sekarang saya tidak tahu kapan, sungguh. Ditunggu saja,” tambahnya.

Sekedar ctatan, Pastikerta diusung oleh sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Bali Mandara. Diketuai oleh Ketua DPP Partai Demokrat, I
Made Mudarta.

(Sri / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini