08:18 WIB
Kamis, 31 Juli 2014
Rabu, 16 Januari 2013 23:15 WIB

Banjir, Puluhan Warga Pesing Poglar Masih Tertahan di Kantor RT

Nandang Permana Sidik
Warga Pesing Poglar, Kelurahaan Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat mengungsi ke kantor RT setempat, 16 Januari 2013. (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)
Warga Pesing Poglar, Kelurahaan Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat mengungsi ke kantor RT setempat, 16 Januari 2013. (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)

Dinas Kesehatan Pengprov DKI Jakarta baru diterima sore tadi.

JAKARTA, Jaringnews.com - Puluhan warga Pesing Poglar, Kelurahaan Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, masih tertahan di tempat pengungsian dan tidak bisa kembali ke rumahnya masing-masing akibat banjir yang melanda kawasan tersebut.

Puluhan warga memutuskan mengungsi di masjid dan kantor RT yang tidak terkena banjir.

"Kalau bukan di sini (di kantor RT dan masjid) kami tidak mempunyai tempat lagi. Karena semuanya sudah tergenang air banjir ini," keluh salah seorang warga, Desi Sulastri, kepada Jaringnews.com, Rabu (16/1) malam.

Di kawasan Pesing Poglar, dua nyawa telah melayang akibat banjir yang tak kunjung surut. Korban pertama adalah Muhamad Haikal (2 tahun) yang meninggal akibat tercebur kubangan air di dalam rumahnya. Sedangkan korban kedua adalah tetangga korban pertama, bernama Mujiono (45 tahun), meninggal akibat terkena aliran listrik tegangan tinggi.

"Kami baru mendapatkan bantuan kesehatan dari Dinas Kesehatan Pengprov DKI Jakarta tadi sore. Kalau bantuan makanan dan air belum kami terima," ujarnya.

Pantauan Jaringnews.com, air yang menggenangi pemukiman warga, persisnya setinggi pinggang orang dewasa sejak kemarin, kini hanya turun sekitar 5 sentimeter.

(Nps / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini