23:30 WIB
Sabtu, 20 Desember 2014
Rabu, 16 Januari 2013 19:01 WIB

Tentukan Sikap, PWNU akan Undang PCNU se-Jatim

Abdul Hady JM
Nahdlatul Ulama
Nahdlatul Ulama

Pertemuan dengan PCNU se-Jatim itu rencana akan digelar pada 19 Januari mendatang.

SURABAYA, Jaringnews.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, tampaknya sangat berhati-hati dalam menentukan sikap pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013.

Hingga saat ini, PWNU Jatim belum bisa menentukan pilihan diantara dua kader NU yang bakal maju menjadi calon gubernur. Yakni Khofifah Indar Parawansa (Ketua Umum PP Muslimat NU) dan Syaifullah Yusuf (Ketua PBNU yang sekarang juga menjabat Wakil Gubernur Jatim).
 
"Kami belum bisa komentar. Kami akan undang dulu seluruh pengurus cabang (PCNU) se-Jawa Timur untuk mendengarkan aspirasi terkait pilgub," kata Ketua PWNU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah, Rabu (16/1).
 
Pertemuan dengan PCNU se-Jatim itu rencana akan digelar pada 19 Januari mendatang. Dalam pertemuan itu, PWNU merasa perlu mendengarkan aspirasi cabang terlebih dulu sebelum menentukan sikap resmi.
 
Menurut Kiai Mutawakkil, sikap dan pernyataan resmi PWNU Jatim terkait Pilgub akan disampaikan setelah pertemuan tersebut. 
 
"Nah, setelah ketemu cabang-cabang itulah nanti saya akan menjelaskan semua," ujarnya.  Pada prinsipnya, lanjut dia, PWNU tidak ingin warga NU di Jatim terpecah gara-gara Pilgub.
(Hdy / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini