01:27 WIB
Sabtu, 1 November 2014
Jumat, 21 Desember 2012 16:56 WIB

Polisi Masih Memburu Pelaku Penembakan 3 Anggota Brimob

Ralian Jawalsen Manurung
Ilustrasi
Ilustrasi

Setiap anggota Polri yang gugur dalam pelaksanaan tugas diberikan kenaikan pangkat anumerta.

JAKARTA, Jaringnews.com - Tiga jenazah anggota Brimob yang ditembak oleh jaringan teroris yang diduga kelompok Santoso, setelah disemayamkan di Mapolda Sulawesi Tengah. Hari ini siap diambil keluarga untuk segera dimakamkan di tempat kelahiran para anggota Brimob tersebut.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Agus Riyanto  mengatakan, ketiga jenazah tadi pagi sudah dilepas untuk diserahkan kepada keluarga pada jam 04.00 WITA di Mapolda Sulteng.

"Selanjutnya untuk dimakamkan di keluarga masing-masing. Untuk Almarhum Ruslan diberangkatkan ke Sulawesi Selatan, Wayan akan dimakamkan di Bali dan untuk rekan kami Sunarto diberangkatkan ke Salatiga," ujarnya di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta, Jumat (21/12)

Agus menegaskan, berkaitan dengan hal tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo sudah mengeluarkan surat keputusan bagi pimpinan. Setiap anggota Polri yang gugur dalam pelaksanaan tugas diberikan kenaikan pangkat anumerta.

"Jadi rekan kami yang sebelumnya adalah Briptu sesuai dengan surat Kapolri kemarin No 791, dikeluarkan pada tangal 20 Desember 2012, setingkat lebih tinggi adalah Brigadir Anumerta," tegasnya.

Dia mengemukakan, polisi masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. "Untuk upaya penangkapan terhadap para pelaku masih tetap dilakukan," tuntasnya.

(Ral / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini