01:48 WIB
Sabtu, 22 November 2014
Senin, 26 November 2012 15:43 WIB

Politisi PKS Bantah Adanya Pemerasan Merpati

Nugraha Sihombing
Gedung DPR MPR RI, (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)
Gedung DPR MPR RI, (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)

Jangan sampai jadi hiruk pikuk.

JAKARTA, Jaringnews.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkiflimansyah akhirnya memenuhi panggilan Badan Kehormatan DPR untuk dimintai keterangan adanya pertemuan dan pemerasan terhadap direksi PT. Merpati Air Lines.

Zulkifli membantah adanya pemerasan terhadap PT. Merpati Air Lines  dalam pertemuan tersebut.

"Pertemuan pada 1 Oktober 2012 adalah pertemuan yang sifatnya informal, " ujar Wakil Ketua Komisi XI DPR tersebut.
 
Namun demikian, Zulkifli mengakui, dalam pertemuan tersebut, ada salah satu anggota DPR yang bertanya soal bisnis plan Merpati kepada Dirut PT Merpati yang baru. Namun, Zulkifli menegaskan bahwa, obrolan yang di lakukan oleh salah satu anggota DPR itulah yang dilaporkan Dahlan Iskan merupakan salah satu Pemerasan.

" Pertemuan itu informal, tidak ada pemerasan, hanya ada salah satu anggota yang melakukan obrolan dalam pertemuan itu" pungkas Zulkifli saat hendak masuk ke ruang BK DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/11).  
 
Dia juga menambahkan, bahwa dalam obrolan rekan-rekan anggota DPR Komisi XI DPR  seperti Saidi Butar-Butar, Linda Megawati dan Agung Ray,  tidak melakukan pembicaraan mengenai permintaan jatah atau pemerasan.

Namun, dia juga menyesalkan sikap Dirut Merpati yang  terlampau bersemangat memberi informasi kepada Menteri BUMN,  dan Menteri BUMN tidak mengklarifikasi terlebih dahulu informasi tersebut.

"Teman-teman seperti Saidi Butar-Butar, Linda Megawati, Agung Ray, adalah orang-orang yang dalam pertemuan informal itu tidak bicara sedikit pun. Kami terkejut nama itu beredar di publik sebagai orang yang memeras,"

Zulkifli mengharapkan agar permasalahan ini jangan sampai menjadi sebuah  hiruk pikuk isu yang dapat  menyengsarakan Merpati sebagai entensitas yang sebenarnya perlu ditolong yang mempunyai keinginan untuk membangun sekolah pilot.

Dan dia juga menginginkan agar BK jangan berlarut larut dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

(Nug / Ral)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini