06:54 WIB
Kamis, 23 Oktober 2014
Senin, 29 Oktober 2012 12:41 WIB

Atasi Tawuran, Jokowi Akan Sulap Taman Kota untuk Kreativitas Pelajar

Ralian Jawalsen Manurung
Tawuran Pelajar (Ist)
Tawuran Pelajar (Ist)

Perlu ada ruang publik untuk interaksi para pelajar.

JAKARTA, Jaringnews.com - Mengeleminir tingkat tawuran para pelajar di Jakarta, diperlukan sarana dan prasa untuk para pelajar berkreativitas dan  beraktivitas.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui, di Jakarta mengalami kekurangan ruang untuk sarana dan prasarana anak muda dalam menyalurkan kreativitasnya. Sehingga tidak heran terjadinya tawuran karena disebabkan sarana dan prasarana tersebut.
 
"Kekurangan ini segera dibangun, karenanya perlu adanya ruang publik, kreasi, dan kreatif untuk melakukan interaktif antara satu dengan yang lain, " kata Jokowi, usai memimpin upacara Sumpah Pemuda di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Ruang publik, kata Jokowi, seperti taman kota seharusnya tidak hanya digunakan untuk rekreasi tapi juga menjadi tempat kreasi.

Sehingga, jelas Jokowi, Kegiatan-kegiatan kreatif seperti berlatih musik atau menari bisa dilakukan di taman kota.

Mantan walikota Solo ini mengemukakakan, akan mengembangkan taman kota menjadi tempat mengasah teknologi. sehingga mempermudah anak muda untuk menyalurkan bakat teknologi mereka, dengan membangun sebuah btecno park sehingga dipakai pemuda mengasah IT.  

"Kedepan  Jakarta salah satu tempatnya bisa menjadi sylicone venue, sehingga yang namanya ruang kreatif pemuda pintar-pintar, dan untuk animasi mereka jago-jago," ujarnya.

(Ral / Ral)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini