18:21 WIB
Senin, 20 Oktober 2014
Jumat, 5 Oktober 2012 22:11 WIB

Demo di KPK Ricuh

Dipukul Mundur, Ratusan Demontran Gelar Cap Jempol Darah

JaringNews
Demo Ricuh di KPK (Ist)
Demo Ricuh di KPK (Ist)

Setelah dipukul mundur, ratusan demonstran gelar aksi jempol dara di atas spanduk dukung selamatkan KPK.

JAKARTA, Jaringnews.com - Ratusan pengunjuk rasa yang mengatas namakan Komite Penyelamatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ricuh dengan apaarat kepolisian yang bertugas di depan gerbang KPK. para pengunjuk rasa berhasil dipukul mundur dari depan halaman KPK.

Selanjutnya,  ratusan pengunjuk rasa menggelar unjuk rasa di jalan raya dengan meneriakan yel-yel "selamatkan KPK", dan melakukan aksi cap darah diatas kain spanduk putih yang telah disiapkan para pendemo. Aksi para pendemo mendapat dukungan warga sekitar yang lalu lalang disepanjang jalan KPP.  

Koordinator aksi Komite Penyelamat KPK, Ruby, mengatakan aksi cap jempol darah itu merupakan simbol simbol keseriusan dukungan mereka untuk mendukung KPK dalam melakukan tugasnya memberantas Korupsi di Indonesia.

Ratusan pengunjuk rasa "Selamatkan KPK" terdiri dari berbagai element masyarakat dan mahasiswa diantaranya PBHI Jakarta, Komunitas Kedai KPK, LBH Street Lawyer, Formadda NTT, APHI, GMI, Somasi Unas, dan KM UKI.

"Dukungan ini tidak main-main, kami siap menumpahkan darah untuk mendukung KPK," ujar Ruby saat ditemui Jaringnews saat melakukan akai nekat itu, di luar halaman KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (5/10).

Aksi unjuk rasa dari masa Komite Penyelamat KPK terlibat bentrok dengan polisi saat hendak memberikan dukungan kepada KPK di halaman kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), siang tadi.

Kericuhan terjadi saat barisan pendemo mulai menerobos masuk ke lobi gedung  yang dihalng-halangi aparat pihak keamanan yang tengah berjaga di halaman kantor super bodi tersebut.

Lantaran sudah mulai tidak kondusif, massa yang mengelar aksi unjuk rasanya dengan membawa atribut spanduk dan papan tuntutan itu langsung dipukul mundur aparat kepolisian ke luar halaman gedung KPK.
 

(Nvl / Ral)
Diurutkan berdasarkan:
Sabtu, 6 Oktober 2012 12:27 WIB
Ahmad

Buseeettt...ini berita banyak banget salah ketik ckckck

Selasa, 9 Oktober 2012 16:10 WIB
samsul

Aje gile... Ini berita apa status facebook? SPOK gak jelas, salah ketiknya banyak bet. dari judul aja udah salah.. akurasinya juga ancur...

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini