01:12 WIB
Sabtu, 19 April 2014
Senin, 14 Mei 2012 22:34 WIB

Foke Laporkan Jokowi, Gerindra Siap Pasang Badan

Helena Tan
Joko Widodo (kiri) dan Basuki Tjahaja Purnama (kanan) menunjukkan dokumen pendaftaran Cagub dan Cawagub di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jakarta, Senin (19/3). (Antara/Jaringnews)
Joko Widodo (kiri) dan Basuki Tjahaja Purnama (kanan) menunjukkan dokumen pendaftaran Cagub dan Cawagub di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jakarta, Senin (19/3). (Antara/Jaringnews)

“Silakan saja. Kita siap ladeni dan siap kita bantah.”

JAKARTA, Jaringnews.com - M. Taufik, ketua tim pemenangan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menegaskan pihaknya siap meladeni laporan tim sukses pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, atas dugaan pelanggaran kampanye yang telah dilakukan pasangan Jokowi-Ahok.

“Silakan saja. Kita siap ladeni dan siap kita bantah,” kata Taufik, yang merupakan Ketua DPD DKI Partai Gerindra, di Jakarta, Senin (14/5).

Taufik menegaskan, iklan yang menampilkan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, bersama Jokowi-Ahok, bukanlah pelanggaran kampanye. Toh, dalam iklan itu, lanjut dia, sama sekali tidak ada kalimat ajakan memilih, termasuk sosialisasi visi-misi.

“Sebaiknya baca dulu definisi kampanye. Ada tidak ajakan memilih disitu? Justru yang lebih bahaya itu kalau menggunakan fasilitas negara,” katanya.

Taufik menilai, iklan tersebut tak ubahnya sama dengan iklan ucapan selamat milik Partai Hanura yang muncul di salah satu koran di Jakarta. “Tapi hak dialah (tim sukses Fauzi Bowo) melaporkan itu. Kita juga sudah siap dengan segala kemungkinan. Tapi prinsipnya orang punya hak melakukan apa saja. Cuma kan ada aturan, dan kita tidak pernah melanggar aturan itu,” tambah Taufik.

(Hal / Nky)
Diurutkan berdasarkan:
Selasa, 15 Mei 2012 07:28 WIB
M Asif Rifki

Mohon Maaf.. Hanura??

Selasa, 15 Mei 2012 07:33 WIB
M Asif Rifki

Sepertinya Pak Foke sudah Mulai Ketakutan dengan Pak Jokowi dan Pak Ahok. Tapi ko yang di laporin hanya Pak Jokowi dan Pak Ahok, Pak Alex juga sudah ada iklan'a. Apapun Itu, Mungkin ini hanya kehawatiran Pak Foke Saja yang terlalu berlebihan, hhe..

Selasa, 15 Mei 2012 22:47 WIB
berthy b rahawarin

Wah, Tim Bang Foke dah takut aja, kalau pasangan Jokowi-Ahok jadi hanya satu putaran beneran...

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini