13:36 WIB
Senin, 24 November 2014
Kamis, 15 Maret 2012 17:01 WIB

Temui Megawati, Prabowo Minta PDI Perjuangan Calonkan Jokowi di DKI-1

Helena Tan

"Kami ingin PDI Perjuangan bergabung karena kami tidak cukup kursi. Kalau dengan PDI Perjuangan, kita bisa usung calon."

JAKARTA, Jaringnews.com - Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan singkat dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (15/3). Pertemuan tersebut hanya berlangsung sekitar 20 menit.

Prabowo keluar dari ruangan Mega sekitar pukul 15.50 WIB didampingi Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dan Ketua DPP PDI Perjuangan Effendi Simbolon.

"Kita bahas berbagai masalah antara lain DKI-1," kata Prabowo.

Prabowo menuturkan, dalam pertemuan tersebut, dia meminta agar Megawati mau memajukan Walikota Solo Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon gubernur dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta tahun ini.

"Kami ingin PDI Perjuangan bergabung karena kami tidak cukup kursi. Kalau dengan PDI Perjuangan, kita bisa usung calon. Kalau tidak, kita akan melihat," katanya.

Apa tanggapan Megawati akan hal ini? Prabowo bilangk, usulannya ini sedang dipertimbangkan oleh PDI Perjuangan. " Tapi ini baru saran dan ini nanti akan dibahas di internal PDI Perjuangan," pungkas Prabowo.

Sebagaimana diketahui, di DPRD DKI Jakarta, PDI Perjuangan memiliki 11 kursi, sementara Gerindra 4 kursi. Jumlah kursi yang dimiliki kedua partai ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung sepaket calon gubernur dan wakil gubernur di perebutan kursi DKI-1.

(Hal / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini