11:02 WIB
Senin, 15 September 2014
Sabtu, 10 Maret 2012 19:29 WIB

Kapal Feri Selat Madura Tersangkut Bangkai Kapal Karam

Zamachsari A. Nugroho
Ilustrasi: GettyImages.com
Ilustrasi: GettyImages.com

Penumpang yang dievakuasi diantarkan sampai ke tujuan oleh Darma Lautan.

BANGKALAN, Jaringnews.com - Kapal feri Manila jurusan Pelabuhan Kamal (Bangkalan, Madura) ke Tanjung Perak (Surabaya) tersangkut bangkai kapal karam di Selat Madura.

Akibatnya ratusan penumpang kapal tersebut panik; sontak Selat Madura menjadi ramai dan dipenuhi kapal-kapal penolong.

Pantauan Jaringnews.com, kapal penumpang tersebut diperkirakan tersangkut bangkai kapal ketika lepas dari Pelabuhan Tanjung Perak sekitar pukul 15.00 hari ini.

"Diperkirakan tadi nyangkut jam 3 sore Pak, sehingga pada saat kejadian banyak warga yang menonton dari kejauhan. Soalnya kami sayup-sayup mendengar orang minta tolong,” kata  Maki (35 tahun), salah satu warga Kamal.

Sementara, kapal tersangkut tersebutmengakibatkan para penumpang yang telah menunggu di sisi pelabuhan Kamal telantar; operasi kapal penyeberangan Madura ke Pulau Jawa tersebut sedikit terhambat.

"Ya terpaksa kami agak telat Pak, soalnya kami menunggu kapal cadangan, " ujar Syuhdi (38 tahun), salah satu calon penumpang asal Sampang.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi penumpang dari kapal tersangkut tersebut masih berlangsung.

Ssementara,  PT Darma Lautan Utama bertanggung jawab dengan kecelakaan dan keterlambatan penumpang. Penumpang yang telah dievakuasi ke daratan diantar hingga ke rumah.

“Kami mengganti kerugian waktu para penumpang, dengan cara mengantarkan setiap penumpang ke tempat tujuan masing-masing." Itu kata salah satu petugas PT Darma Lautan Utama yang enggan disebutkan namanya.

(Zms / Dhi)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini