11:28 WIB
Kamis, 24 April 2014
Jumat, 26 Agustus 2011 18:40 WIB

Safari Ramadhan Presiden SBY (Hari Terakhir)

Dialog Hangat Dengan Rakyat, Presiden Senang Sekaligus Prihatin

Nikky Sirait

JAKARTA, Jaringnews.com – Dengan tibanya kereta api yang membawa Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (26/8) sore, maka berakhir pula lah rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Presiden SBY selama lima hari di sejumlah kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kereta api rombingan presiden tiba sekitar pukul 16.30 WIB, dengan menempuh perjalanan dari Tegal ke Jakarta selama 4,5 jam.

Selama perjalanan, kereta api presiden beberapa kali berhenti, yaitu di Stasiun Cirebon, Stasiun Jatibarang Indramayu, Stasiun Cikampek, dan Stasiun Bekasi, untuk menyapa para petugas kereta api dan para pemudik. Tak lupa, presiden mengingatkan petugas kereta api agar selalu siaga, tidak lengah dan lalai, agar selamat tanpa halangan saat membawa para pemudik.

Presiden SBY bertutur, dalam kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, dirinya banyak bertukar pikiran secara langsung melalui dialog hangat dan spontan dengan rakyatnya. Tak hanya itu, presiden juga bisa melihat secara langsung infrastruktur pelayanan publik dan memberikan sejumlah bantuan.

"Terus terang ada hal yang masih membuat saya prihatin. Saya memberikan teguran-teguran pada mereka yang saya anggap lalai dan kurang bertanggungjawab terhadap pelayanan publik," kata Presiden SBY dalam salah satu pidatonya saat kegiatan Safari Ramadhan.

Selain teguran, presiden juga memberikan pujian dan apresiasi bagi pihak yang menurutnya berperan luar biasa untuk memajukan masyarakatnya. “Wajib hukumnya memberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi, dan memberikan teguran dan sanksi bagi mereka yang lalai,” tutup Presiden SBY.

Rencananya, setelah tiba di Jakarta, presiden akan langsung menuju Istana Negara untuk menjamu para pimpinan media dan wartawan istana dalam buka puasa bersama, Jumat (26/8) petang ini.

(Nky / Nvl)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini