10:18 WIB
Kamis, 31 Juli 2014
Jumat, 22 November 2013 13:08 WIB

Presiden SBY Hadiri World Culture Forum (WCF) di Bali

Chandra Harimurti
World Culture Forum 24-27 november 2013, Bali
World Culture Forum 24-27 november 2013, Bali

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebelumnya mencatat WCF ini menciptakan perdamaian dunia melalui diplomasi kebudayaan atau cultural diplomacy.

JAKARTA, Jaringnews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak ke Bali untuk menghadiri Forum Kebudayaan Dunia atau World Culture Forum (WCF) 2013. Forum ini penting untuk memperkuat nilai-nilai budaya Indonesia.

Presiden berangkat ke Bali Jumat (21/11) siang tadi dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Keberangkatan itu didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Informasi Biro Pers Kepresidenan, SBY akan berada di Bali sampai Selasa (26/11).

WCF 2013 ini akan digelar pada 24-27 November. Forum yang bertema 'The Power of Culture in Sustainable Development' ini diprakarsa oleh Presiden SBY pada 2005 silam. Forum kelas internasional yang diikuti 17 menteri dari berbagai negara inin akan diisi dengan enam simposium internasional dan festival film kebudayaan dari berbagai negara.

Nantinya dalam forum ini akan hadir juga Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Menteri ESDM Jero Wacik, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menhut Zulkilfli Hasan, Mendikbud Mohammad Nuh, Menparekraf Mari Elka Pangestu, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebelumnya mencatat WCF ini menciptakan perdamaian dunia melalui diplomasi kebudayaan atau cultural diplomacy. Ini salah satu peran Indonesia di kancah internasional.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka secara resmi WCF 2013 pada 25 November mendatang. SBY juga akan menjadi pembicara kunci. Selain SBY juga ada Peraih Hadiah Nobel Ekonomi tahun 1998 Amartya Sen, pembawa acara untuk CNN Fareed Zakaria, dan Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova. WCF ini akan diikuti sekitar 1.000 orang dari berbagai belahan dunia.
 

(Chm / Nvl)
Diurutkan berdasarkan:
Kamis, 28 November 2013 13:26 WIB
akmal

Forum budaya dunia yg dilaksanakan di bali adalah forum resmi setingkat menteri di dunia utk merumuskan kerjasama budaya dalam bernegara

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini