13:09 WIB
Minggu, 21 Desember 2014
Rabu, 30 November 2011 18:36 WIB

Menang KO, Daud Yordan Juara IBO Asia Pasifik

Rizki Hidayat
Daud Yordan
Daud Yordan

Daud Yordan menyabet sabuk juara IBO Asia Pasifik kelas bulu usai menang KO atas Frankie Archuleta.

PERTH, Jaringnews.com - Satu lagi petinju Indonesia yang berprestasi di ring tinju internasional. Daud Yordan berhasil mengangkat sabuk juara IBO Asia Pasifik kelas bulu usai memukul KO petinju Amerika Serikat, Frankie Archuleta di ronde keempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Challenge Stadium MT Claremont, Perth, Australia Barat, Rabu (30/11/11) sore WIB, ketangguhan Daud Yordan sudah terlihat sejak bel dibunyikan. Pukulan-pukulan keras yang dilancarkan oleh petinju berjuluk 'Cino' itu mendarat mulus di wajah dan badan Archuleta.

Pada ronde kedua, Daud semakin trengginas dalam melancarkan pukulan. Archuleta yang lebih tua 12 tahun itu mulai kewalahan menahan berbagai serangan yang dilancarkan oleh petinju 23 tahun itu.

Di ronde berikutnya, pukulan hook kanan Daud tepat mengenai wajah Archuleta. Namun, petinju 36 tahun itu masih tetap bertahan. Barulah di ronde keempat, Archuleta mulai tidak bisa menghindar lagi dari pukulan Daud.

Pukulan-pukulan keras yang dilancarkan oleh Daud membuat Archuleta terpojok dan tersungkur di kanvas. Namun, dia sempat bangkit dan melakukan perlawanan. Tapi, Daud tak ingin lawannya itu terus berdiri dan tetap melontarkan pukulan. Dan akhirnya Archuleta harus kalah TKO di ronde keempat.

Wasit yang memimpin pertarungan akhirnya menghentikan pertandingan dan menyatakan Archuleta tak bisa melanjutkan pertandingan. Dengan keberhasilan ini maka Daud Yordan berhak atas sabuk juara IBO Asia Pasifik kelas bulu.

(Riz / Kru)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari