01:23 WIB
Rabu, 24 September 2014
Minggu, 8 September 2013 15:36 WIB

Persikutim Optimis Lolos ke Divisi Utama

Nandang Permana Sidik

Bagaimana peluang Persikutim di babak semifinal Grup 10 ini?

JAKARTA, Jaringnews.com - Pelatih Persikutim Kutai Timur Simon Pablo Elissetche Correa mengaku timnya siap tempur di putaran semifinal Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Persikutim tergabung di Grup 10 bersama Martafura FC, Persinab Nabire, Persewar Waropen, Persigubin dan Persisos Sorong.

Kepercayaan diri Persikutim didapat setelah beberapa waktu terakhir ini Persikutim gencar melakukan uji coba dengan tim-tim lainnya termasuk tim Indonesia Super League (ISL).

"Persiapan mulai di Sangatta pada tanggal 15 Agustus. Kami fokus kerja teknik/taktik. Main dua uji coba di sana. Menang 2-0 lawan KPC (tim lokal) dan menang 1-0 lawan PU Bontang (tim divisi II)," kata Simon kepada Jaringnews.com via ponsel, Minggu (05/9).

"Kami mulai TC di Jakarta pada tanggal 29 Agustus. Di sini sudah main tiga kali uji coba, kalah 6-1 lawan Persija (IPL), kalah 4-0 lawan Persiram Raja Ampat (ISL) dan menang 4-2 lawan Villa 2000 (Divisi 1). Semua lancar sesuai program latihan," tambahnya.

Mantan pelatih Persita Tangerang ini masih akan melakukan evalusasi terhadap timnya dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

"Kekurangan selalu ada, tapi yang penting kami sudah kerja. Kekurangan lawan Persija IPL dan tidak terlihat lagi lawan Persiram. Juga  kesalahan waktu kemarin main lawan Villa 2000 tidak muncul kesalahan yang sama waktu main lawan Persiram Raja Ampat," ujarnya.

Ia pun berharap, para pemain menjaga kondisi dan selalu fokus dengan permainan sendiri. Penguasaan bola merupakan hal yang paling penting dilakukan anak asuhnya jika menginginkan hasil maksimal. Simon melihat, lima tim lainnya di Grup 10 merupakan tim-tim yang kuat.

"Kalau kami punya posisi bola dan memanfaatkan peluang yang dapat kemungkinan besar kami bisa menang. Mestinya kami harus lebih kuat dalam penguasaan bola dan tanpa bola main dengan agresivitas dan intensitas tinggi, " ungakpnya.

Lantas bagaimana peluang Persikutim di babak semifinal Grup 10 ini?

"Target kami lolos Divisi Utama dan dalam pikiran dan harapan kami tidak ada tujuan lain. Peluang sebelum main sama untuk semua. Nanti kami harus buktikan keinginan kami dalam lapangan," tandasnya.

(Nps / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini