06:44 WIB
Jumat, 19 September 2014
Senin, 8 Juli 2013 20:54 WIB

PT Liga Jamin Kompetisi ISL Lancar Selama Ramadhan

Nandang Permana Sidik

Perubahan jadwal pertandingan untuk bulan Ramadhan sebenarnya bukan untuk pertama kalinya terjadi.

JAKARTA, Jaringnews.com - PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL), menjamin perubahan waktu pertandingan menjadi pukul 21.00 selama Ramadhan, tidak akan menurunkan kualitas kompetisi.

Adapun kebijakan ini diambil PT Liga agar aktivitas ibadah umat muslim tidak terganggu.

"ISL tetap on di bulan Ramadhan, efektif setelah lima hari puasa. Waktu kick-off jam 21.00 waktu setempat atau dua sampai tiga jam setelah berbuka puasa," kata CEO PT.Liga Indonesia Joko Driyono di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (8/7).

Selama Ramadhan, setiap klub hanya akan melakoni dua pertandingan. Joko mengakui, perubahan jadwal pertandingan untuk bulan Ramadhan sebenarnya bukan untuk pertama kalinya terjadi.

"Kalau tidak salah sejak tahun 2009, kita sudah menerapkan peraturan ini," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI ini menjamin, kualitas kompetisi ISL tidak akan berkurang walaupun baru dimulai malam hari. "Justru kalau kita lihat rating televisi selalu naik jika pertandingan digelar malam hari seperti bulan Ramadhan," ungkapnya.

Ia pun memastikan sampai saat ini tidak ada satu pun klub yang melayangkan surat protes atau mengeluh dengan keputusan PT Liga memindahkan jadwal kick-off.

"Tidak, tidak ada yang mengeluh," tandasnya.

(Nps / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini