13:28 WIB
Kamis, 27 November 2014
Selasa, 25 Juni 2013 20:31 WIB

Ketua Umum Jakmania Sayangkan Aksi Pelemparan Bis Persib

Nandang Permana Sidik
Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)
Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)

"Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut yang dilakukan dengan mengatasnamakan The Jakmania," kata Larico.

JAKARTA, Jaringnews.com - Ketua Umum The Jakmania Larico Ranggamone menyayangkan aksi pelemparan yang dilakukan oleh sekelompok suporter terhadap bis skuat Persib Bandung. Dia pun meminta maaf kepada punggawa Persib atas adanya kejadian tak mengenakkan tersebut, kendati hal itu belum pasti dilakukan oleh anggotanya.

Seperti diketahui, Persija akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6) kemarin. Namun sayang, laga El Clasico Indonesia tersebut urung digelar setelah pemain Persib tidak hadir ke lapangan.

Skuat 'Maung Bandung' memutuskan untuk pulang ke Bandung menyusul aksi pelemparan terhadap bis awak Persib ketika hendak menuju Stadion GBK. Saat itu, sekelompok suporter melemparkan batu dan bom molotov saat bis pemain Persib baru keluar dari Hotel Kartika Chandra tempat mereka menginap, Sabtu siang.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut yang dilakukan dengan mengatasnamakan The Jakmania. Kami meminta maaf kepada warga Jawa Barat dan pemain Persib atas tragedi penyerang. Dari pihak keamanan sudah maksimal untuk memberikan kemananan," kata Larico kepada wartawan di kantor Persija Jakarta, Selasa (25/6).

Dengan adanya kasus tersebut, pihak The Jakmania menurut Larico mendorong aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kita dari The Jakmania siap membantu kepolisian jika dibutuhkan. Pascakejadian kita langsung investigasi ke tempat kejadian. Memang ada coretan yang merusak. Pihak kepolisian silakan menyelidiki dan kami siap membantu," tandasnya.

"Perusak tidak boleh didiamkan kita akui kita kecolongan. Padahal kemanan sudah maksimal dilakukan, " tandasnya.

(Nps / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini