07:39 WIB
Kamis, 23 Oktober 2014
Senin, 3 Juni 2013 13:20 WIB

Pertamina Kembali Gelar "Pertamina Soccer Star"

Nandang Permana Sidik
Pertamina Soccer Star 2013 telah dimulai 29 Juni lalu dan digelar di enam kota besar di Indonesia (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)
Pertamina Soccer Star 2013 telah dimulai 29 Juni lalu dan digelar di enam kota besar di Indonesia (Jaringnews/Nandang Permana Sidik)

Pertamina Soccer Star bertujuan membangkitkan sepakbola Indonesia sehingga bisa berprestasi ke depannya

JAKARTA, Jaringnews.com - Pembinaan sepakbola usia dini perlahan namun pasti mulai digelar di Indonesia. Beberapa pihak yang terpanggil pun giat melakukan penjaringan bakat-bakat potensial di seluruh Indonesia. Tidak ingin ketinggalan, Pertamina mengelar talent Scouting dengan tajuk Pertamina Soccer Star.

"Mereka mendapatkan fasilitas pendidikan dan kesehatan. Ke 24 pemain yang ada sekarang ini berasal dari seluruh pelosok negeri.  Mereka akan bersama dengan kita selama tiga tahun. Program ini khusus untuk mencari bakat. Ini bentuk komitmen kami dan sepakbola memang merupakan prioritas utama kita," kata Brand Manajemen Pertamina Agus Mas'hud kepada wartawan, di Senayan, Jakarta, Senin (3/6).

Untuk Pertamina Soccer Star 2013 telah dimulai 29 Juni lalu dan digelar di enam kota besar di Indonesia seperti Balikpapan, Malang, Palembang, Makasar , Sorong dan di Jakarta.

"Even ini sangat bertmanfaat untuk membangkitkan sepakbola Indonesia sehingga bisa berprestasi ke depannya," lanjutnya.

Para peserta Soccer Star akan melalui proses seleksi sehingga didapat 24 pemain yang akan menimba ilmu di SSB Pertamina. Seleksi mencakup rangkaian tes , terdiri dari tes keterampilan dan Small side game, tes fisik dan permainan 11 lawan 11. 24 pemain yang lolos akan dilatih oleh pelatih dari AC Milan Akademi.

Sementara itu, pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut baik gelaran Pertamina Soccer Star tersebut.

"Tentu kami dari pemerintah menyambut baik. Karena pembinaan usia muda yang dilakukan oleh pemerintah belum maksimal. Sesuai dengan misi dan visi, bahwa tanggung jawab pembinaan usia muda bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi semua pihak termasuk pihak swasta, seperti Partamina," ujar Kabid Pengembangan Olahraga Bakat Kemenpora, Achyar Matra.

Pada tahun 2012 lalu, tim Pertamina All Stars Team Chalange berhasil menjuarai kembali Day Intessa San Paulo di Itali. Dan menjadi satu-satunya negara pertama yang berhasil meraih tiga kali juara berturut-turut.

Jadwal seleksi Pertamina Soccer Star:

1. Jakarta 6-7 Juli di Lapangan Simprug.

2.Sorong 5-6 Juni di Lapangan Sepakbola Pangkalan AL (Lanal).

3. Palembang 29-30 Juni di Stadion Bumi Sriwijaya.

4.Makasar 29-30 Juni di Stadion Andi Matalatta.

5.Balikpapan 22-23 Juli di Stadion Persiba.

6.Malang 22-23 Juli di Stadion Kahuripan Turen.

(Nps / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini