05:21 WIB
Kamis, 23 Oktober 2014
Minggu, 26 Mei 2013 16:02 WIB

Neymar Resmi Gabung Barca Musim Depan

Nico Arief Jauhari
Neymar (foto: uk.eurosport.yahoo.com)
Neymar (foto: uk.eurosport.yahoo.com)

Neymar akhirnya menjatuhkan pilihannya ke Barca.

BARCELONA, Jaringnews.com - Akhirnya terjawab sudah teka-teki masa depan bomber Santos, Neymar. Juara La Liga musim ini, Barcelona menjadi pelabuhan karir berikutnya untuk striker berbakat timnas Brasil tersebut.

Neymar resmi diikat Barca hingga lima tahun mendatang. Belum diketahui berapa dana yang harus dikucurkan Barca. Namun, beberapa sumber menyebutkan pihak Azulgrana telah merogoh kocek sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 315 miliar untuk mendatangkan Neymar.

Pertempuran Barca untuk menggaet Neymar juga tak mudah. Pasalnya, raksasa Katalan itu harus bersaing keras dengan Real Madrid. Proses negosiasi pun sempat berjalan alot. Namun, setelah pertimbangan yang matang, Neymar akhirnya menjatuhkan pilihannya ke Barca.

Lewat situs resminya, Barca menyatakan, "FC Barcelona dan Santos telah menyepakati transfer Neymar da Silva Santos Junior. Striker asal Brasil itu akan mengenakan seragam Blaugrana selama lima musim berikutnya. Pemuda 21 tahun itu merupakan salah satu pemain paling menjanjikan di planet ini."

Neymar baru menandatangani kontrak dengan Barca, Senin (27/5) besok. Dia akan diperkenalkan di Camp Nou pada awal Juni mendatang. Kabarnya, dia akan menerima bayaran sebesar 7 juta euro atau setara Rp 88,5 miliar per tahun.

"Pada hari Senin, saya akan menandatangani kontrak dengan Barcelona. Saya di sini dengan teman-teman dan keluarga dan mereka telah membantu saya untuk menulis beberapa hal di sini. Saya tak akan menahan kabar ini hingga Senin. Keluarga dan kerabat sudah tahu keputusan saya," tulis Neymar di akun Instragram miliknya.

(Naj / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini