10:11 WIB
Sabtu, 1 November 2014
Sabtu, 25 Mei 2013 18:16 WIB

Heynckes Akui Vitalnya Peran Seorang Robben

Nico Arief Jauhari
Arjen Robben (Foto: Sky Sports)
Arjen Robben (Foto: Sky Sports)

Heynckes Akui Vitalnya Peran Seorang Robben

MUNICH, Jaringnews.com - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes melayangkan pujian terhadap anak buahnya, Arjen Robben. Dirinya mengakui kontribusi Robben sepanjang musim ini benar-benar vital dalam mewujudkan ambisi The Bavarians merengkuh treble.

Peran Robben cukup memukau bersama Die Bayern. Mengantar FC Hollywood merebut trofi Bundesliga ke-23 pada musim ini, serta menembus final Liga Champions dan final DFB Pokal, jadi bukti kegemilangan winger timnas Belanda tersebut.

Kecemerlangan Robben pun dipuji banyak pihak. Padahal, Robben sempat dibenci fans Bayern usai gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti pada final Liga Champions musim lalu. Alhasil, Die Roten terpaksa menyerah dari Chelsea.

Setelah itu, Robben harus kembali menerima kegagalan dalam mengantar Belanda memetik sukses di Piala Eropa. Meski dibekap cedera pada awal musim ini, Robben pun bangkit dari keterpurukannya. Musim ini, dia menyumbang 12 gol dari 28 pertandingan bersama Bayern.

"Arjen (Robben) sangat termotivasi setelah Piala Eropa musim panas lalu. Namun, dia sempat mengalami cedera dan kehilangan waktu. Dia masih didorong oleh ambisi. Dia memiliki pendekatan profesional dan dalam performa yang baik," ujar Heynckes seperti dilansir Sporting Life.

"Dia merupakan pemain yang sangat penting dalam sistem saya karena dia telah balajar untuk bermain lebih bertahan. Itu membuatnya jauh lebih kuat dari dirinya di masa lalu," pungkas pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Robben pun berpeluang besar meraih trofi Liga Champions untuk kali pertama di sepanjang karirnya saat Bayern bentrok dengan Borussia Dortmund pada partai final yang digelar di Stadion New Wembley, Minggu (26/5) dinihari WIB.

(Naj / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini