15:08 WIB
Senin, 20 Oktober 2014
Kamis, 2 Mei 2013 22:10 WIB

Seleksi ala Militer di Liga Pendidikan Indonesia U-15

Nandang Permana Sidik
Ilustrasi
Ilustrasi

Sebanyak 91 pemain dari seluruh daerah seperti Sumatera Utara, Semarang, Maluku dan Sulteng akan ikut seleksi ala militer tersebut.

BANDUNG, Jaringnews.com - Liga Pendidikan Indonesia (LIPIO) sudah memasuki tahapan seleksi. Setelah menemukan para juara untuk kategori SMP di bawah usia 15 tahun (U-15) musim 2011-2013, panitia LIPIO menggelar Training Camp yang berlangsung 1 hingga 8 Mei di Secapa TNI AD Hegarmanah Bandung.

Sebanyak 91 pemain dari seluruh daerah seperti Sumatera Utara, Semarang, Maluku dan Sulteng akan ikut seleksi ala militer tersebut. Di sini, para pemain akan dididik kedisiplinan ala militer serta tentunya diasah kemampuan sepakbola.

Jangkar Dewantoro, salah satu pemain yang terpilih asal SMPN 3 Cibinong, Bogor mengaku tidak gentar dengan pemanduan bakat ala militer. "Yang dididik ala militer hanya soal kedisiplinan saja, selebihnya tentu berlatih bola dengan pelatih," katanya.

LIPIO Camp merupakan sebuah ajang pemandu bakat yang kali ini khusus dilakukan untuk kategori pelajar SMP. Komandan Secapa AD, Brigjen TNI Hartomo menyambut baik dipilihnya sekolah calon perwira angkatan darat ini. Dia berharap para pemain bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan ini.

"Para pemain muda ini harus menggunakan kesempatan pemanduan bakat ini untuk meraih cita-cita menjadi pemain sepakbola yang sukses. Semoga dari ajang ini lahir pemain berbakat yang bisa mengangkat prestasi sepakbola Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia LIPIO, Edhy Prasetyo mengatakan, ini kali ketiga pemanduan bakat digelar. "Pemanduan bakat pertama digelar di Tanjung Enim, lalu di Cibubur, Jakarta dan sekarang di Secapa AD," tukasnya.

(Nps / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini