04:05 WIB
Minggu, 23 November 2014
Kamis, 2 Mei 2013 06:36 WIB

"Neymar Bakal Jadi The Next Ronaldinho di Barca"

Rizki Hidayat
Neymar dan Ronaldinho (Foto: goolfm.net)
Neymar dan Ronaldinho (Foto: goolfm.net)

"Neymar memiliki karakter seperti Ronnie (Ronaldinho), dia bermain sepakbola yang sangat ceria," kata Edmilson.

RIO DE JANEIRO, Jaringnews.com - Penampilan ciamik Neymar di atas lapangan hijau kerap membuatnya dibanding-bandingkan dengan sejumlah legenda sepakbola Brasil, salah satunya adalah Ronaldinho. Bahkan, Neymar diprediksi bakal menjadi the next Ronaldinho jika akhirnya jadi hijrah ke Barcelona.

Dalam tiga musim terakhir, Neymar adalah pemain yang paling diburu oleh klub-klub elit Eropa. Keahliannya dalam mengolah bola yang di atas rata-rata membuat Barcelona dan Real Madrid bersaing demi bisa mendapatkan jasa penyerang 21 tahun tersebut.

Tapi belakangan, kubu Blaugrana dikabarkan berhasil meminang Neymar. Manajemen Los Cules disebut-sebut telah menyerahkan uang muka sebesar 10 juta euro dari 40 juta euro dana yang disepakati untuk mendapatkan Neymar di musim panas 2014 mendatang.

Edmilson yang merupakan mantan bek Barcelona sangat mendukung jika Neymar akhirnya jadi mendarat di Camp Nou. Dia pun percaya, mesin gol klub Santos itu bakal meraih kesuksesan di Azulgrana seperti halnya Ronaldinho.

"Neymar memiliki karakter seperti Ronnie (Ronaldinho), dia bermain sepakbola yang sangat ceria, sangat menyenangkan, sangat sopan dan dengan kombinasi bersama Leo (Messi), mereka akan memecahkan rekor setiap musim, mereka bisa melakukan hal hebat secara bersama," kata Edmilson kepada La Xarxa.

"Dia fokus dan tidak rumit, sehingga para fans akan mencintainya," sambungnya.

"Di Brasil dia telah melakukan itu semua, dia tidak memiliki tantangan yang tersisa di Brasil. Dia harus pergi ke Barca dan dia menunjukan performa luar biasa," tukas mantan punggawa timnas Brasil itu

Ronaldinho sendiri merupakan pemain penting saat masih berseragam Barcelona di musim 2003 hingga 2008. Dia pun sukses mendulang 94 gol dan 81 assist dari 214 penampailannya bersama Los Cules.

Selain itu, pemain 33 tahun ini juga sukses mengantarkan Barca merengkuh dua gelar juara La Liga, satu Super Spanyol dan satu trofi juara Liga Champions.

(Riz / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini