11:27 WIB
Kamis, 24 Juli 2014
Rabu, 1 Mei 2013 13:55 WIB

Klopp Perbolehkan Punggawa Dortmund Berpesta

Rizki Hidayat
Juergen Klopp (Foto: uefa.com)
Juergen Klopp (Foto: uefa.com)

"Para pemain pantas mendapatkan waktu kosong setelah menjalani pertandingan seperti ini. Saya tidak akan melarang mereka berpesta," ucap Klopp.

MADRID, Jaringnews.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp tampaknya tengah berbahagia setelah timnya sukses menembus final Liga Champions musim ini. Untuk merayakan keberhasilan tersebut, Klopp pun memperbolehkan anak asuhnya menggelar pesta.

Menghadapi Real Madrid di pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB, Dortmund kalah dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan El Real disarangkan oleh Gonzalo Higuain di menit ke-82 dan Sergio Ramos di menit ke-88.

Kendati menelan kekalahan, namun The Borussians tetap berhak lolos ke final. Sebab, Dortmund unggul agregat 4-3 setelah di leg pertama sukses merengkuh kemenangan dengan skor 4-1.

Klopp sendiri mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya meraih tiket ke final. Apalagi, ini adalah untuk pertama kalinya Dortmund berlaga di partai puncak Liga Champions setelah terakhir kali terjadi pada tahun 1997 silam.

Jadi tak heran jika akhirnya Klopp mengizinkan anak asuhnya untuk berpesta merayakan keberhasilan Borussia Dortmund melenggang ke final.

"Saya tidak akan melarang tim merayakan keberhasilan ini. Sementara saya akan tetap berada di hotel dengan meminum beberapa gelar bir di sana," ucap Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Para pemain pantas mendapatkan waktu kosong setelah menjalani pertandingan seperti ini. Saya tidak akan melarang mereka berpesta. Betapa bodohnya saya jika melarang mereka berpesta," imbuhnya.

(Riz / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini